Vidal Antarkan Chile Bungkam Peru

Cmibet.com – Chile berhasil mendapatkan tiga angka ketika menjamu Peru di Estadio Nacional Julio Martinez Pranados dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Hari Rabu 12 Oktober 2016. Pada pertandingan ini, Arturo Vidal berhasil menjadi bintang kemenangan La Roja dengan dua gol yang dicetaknya.

Bermain di markas, Chile lebih difavoritkan pada pertandingan ini. Benar saja, hanya perlu 10 menit bagi Chile untuk mencetak gol.

Pesepakbola kesayangan publik tuan rumah, Arturo Vidal, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Peru dengan tandukan. Ia memanfaatkan umpan tarik Mauricio Isla.

Selepas gol tersebut, praktis pertandingan dikuasai oleh tuan rumah. Mereka terus menggempur pertahanan Paolo Guerrero cs. Tapi, keunggulan satu gol untuk La Roja bertahan sampai babak pertama selepas.

Pada pertengahan babak kedua, Peru sukses menyamakan kedudukan. Sepakan Edison Flores berhasil membobol gawang Claudio Bravo pada menit 76.

Sayangnya, pencapaian satu poin yang diharapkan Peru harus sirna saat laga hampir selepas. Vidal kembali menjadi pahlawan Chile untuk mendapatkan tiga angka.

Kembali memanfaatkan umpan dari Isla, pemain tengah Bayern Munchen itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Pedro Gallese pada menit 85. Chile unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan sampai laga selepas. Melalui hasil ini, Chile untuk sedangkan menempati posisi ketujuh pada klasemen zona Amerika Selatan. Sementara Peru masih tertahan di posisi kedelapan.

Susunan Pemain:
Chile: Bravo (GK); Isla, Roco, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal (Pulgar 89’); Vargas (Gutierrez 92’), Castillo (Puch 69’), Sanchez.

Peru: Gallese (GK); Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia (Da Silva 78’), Lobaton (Aquino 34’); Avila (Ruidiaz 46’), Cueva, Flores; Guerrero.

Related posts