Ternyata Man City Telah Dekati Guardiola Semenjak 2012

Cmibet.com – ManCity sudah resmi mengumumkan Josep Guardiola sebagai Pelatih baru mulai musim 2016-2017. Rupanya, upaya Manchester City untuk meraih jasa manager asal Spanyol tersebut telah diawali semenjak 2012 lalu.

Selepas berhasil menorehkan karier kepelatihan di Barca semenjak 2008 dengan memberikan 14 trofi, Guardiola memilih mundur pada 2012. Keputusannya tersebut, menjadikan tim-tim besar Eropa coba mendekatinya.

Tapi, eks pesepakbola AS Roma serta Brescia itu memilih istirahat dari panggung sepakbola selama setahun. Guardiola memutuskan untuk menikmati waktunya bersama keluarga di New York, Amerika Serikat.

Selanjutnya, Guardiola akhirnya membesut Bayern Munchen di musim 2013-2014 menggantikan Jupp Heynckes. Sayangnya, ia tak ingin berlama-lama dengan The Bavarians serta akan pergi pada Juni 2016.

Perihal tersebut, lagi-lagi menjadikan desas-desus akan kepergiannya ke liga Inggris kembali mencuat. Sampai akhirnya, Manchester City yang beruntung dapat meraih tanda tangan manager berumur 45 tahun ini.

Rupanya, pergerakan Manchester City untuk meraih Guardiola telah terjadi semenjak 2012 lalu. Fakta tersebut tersebut tertuang dalam pernyataan ManCitys yang akan mengontraknya sampai 3 tahun ke depan, menggantikan Manuel Pellegrini.

“Jangka waktu kontrak Guardiola ialah selama 3 musim. Ini adalah lanjutan dari negosiasi yang tertunda pada 2012 lalu,” bunyi pernyataan Manchester City di situs resminya.

Sebagaimana dilaporkan Sport, keputusan Guardiola memilih gabung dengan Manchester City tidak lain karena adanya 2 mantan direktur Barcelona di Etihad Stadium. Mereka ialah Ferran Soriano (CEO) serta Txiki Begiristain (Direktur Olahraga).

Related posts