Tekel Horor Costa, Sepabola Perlunya Bantuan Video?

Cmibet.com – Bomber The Blues Diego Costa lolos dari hukuman, selepas melakukan tekel berbahaya pada penjaga Gawang West Ham, Adrian. Kapten the Hammers Mark Noble berujar tak menyalahkan pengadil lapangan Anthony Taylor, tapi menekankan perlunya teknologi video untuk membantu pengadil lapangan.

Dikutip dari Mirror pada Hari Rabu 17 Agustus 2016, Costa seharusnya meraih kartu merah, atau setidaknya kartu kuning kedua yang juga berujung kartu merah. The Blues seharusnya tak menjadi pemenang laga pada Hari Selasa dini hari 16 Agustus lalu, bila Costa diusir dari lapangan.

Striker Spanyol berdarah Brasil, itu sangat beruntung karena mencetak gol kemenangan the Blues di menit 89, selepas lolos dari hukuman. “Saya tak pernah menyalahkan pengadil lapangan, karena aku tahu bagaimana beratnya tugas pengadil lapangan, secepat apa permainan berjalan, namun seseorang harus memberi kami bantuan,” ujar Noble.

Noble berujar tayangan ulang di televisi, tak bakal langsung menunjukkan dengan terang apa yang terjadi. “Butuh sekitar lima detik untuk seseorang di atas sana melihat rekaman, serta membantu pengadil lapangan menjadikan keputusan,” paparnya.

“Kita sudah menerapkan teknologi garis gawang. Kita sudah melakukannya, serta apakah ada lagi perdebatan bola lewat garis atau belum? Tak. Apakah dahulu sering terjadi (perdebatan)? Ya. Sangat sederhana kan?” kata Noble.

“Apa bedanya antara tekel yang berpotensi mencederai seseorang, dengan kartu kuning hanya untuk menarik baju lawan? Anda katakan pada aku, apa bedanya? Mereka (wasit) tak dapat selalu menjadikan keputusan yang tepat, karena mereka hanya manusia,” paparnya.

Related posts