Sudah Pantaskah Gerrard Jadi Asisten Klopp di Liverpool?

Cmibet.com – Steven Gerrard sudah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Selepas berhenti menjadi pesepakbola, Gerrard pun berniat kembali ke The Reds untuk menjadi asisten Juergen Klopp.

Ada tujuan utama mengapa Gerrard ingin menjadi asisten Pelatih. Ia berniat untuk menimba pengalaman sebelum menjadi juru taktik utama.

Sejatinya, ada kesempatan bagi Gerrard untuk berkarier langsung sebagai Pelatih. Klub divisi League One, Milton Keynes Dons, sempat menawarkan Gerrard posisi Pelatih. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Gerrard dengan alasan di atas.

Eks punggawa The Reds, Vladimir Smicer, menanggapi rencana Gerrard untuk berkiprah sebagai manager atau Pelatih. Bagi Smicer, Gerrard mempunyai masa depan cerah sebagai seorang arsitek disebuah tim.

“Saya pernah bermain bersamanya. Aku tahu bagaimana pentingnya ia di The Reds. Aku rasa, ia bakal meraih kontribusi yang penting di klub,” ujar Smicer.

Perihal yang sama juga dibeberkan oleh eks pesepakbola The Reds lainnya, Patrick Berger. Bagi Berger, Gerrard ialah salah satu sosok yang sangat penting di The Reds.

Sikap profesionalnya, disebut Berger, dapat menjadi salah satu kunci berhasil Gerrard untuk menjadi manager atau Pelatih.

“Sejujurnya, aku tidak tahu kapasitas Gerrard jika menjadi manager. Aku belum pernah melihat ia melatih. Tapi, aku tidak ragu dengan sikap profesional yang dimiliki Gerrard. Ia dapat meraih keberhasilan yang sama bila memutuskan bergelut di profesi lain,” kata Berger , Hari Senin 28 November 2016.

Related posts