Soton Mimpikan Sukses atas MU Pada 4 Dekade Lalu

Cmibet.com – Telah lebih dari empat dekade, semenjak pamungkas kali Southampton menjuarai FA Cup pada 1976. The Saints punya asa besar, menjelang final Piala Liga melawan MU akhir pekan ini.

Southampton memperoleh kesempatan pertama kembali mendapatkan trofi selepas 41 tahun, menghadapi musuh yang sama. Saat, itu Southampton menjadikan kejutan. Klub papan tengah Divisi Dua, mengalahkan klub Divisi Satu MU.

Jauh sebelum era liga Inggris, FA Cup malahan dilihat sebagai hadiah yang lebih besar, ketimbang titel jawara Divisi Satu. Bomber Southampton Bobby Stokes menjadikan syok dunia sepakbola,mempermalukan MU dengan gol di menit 83.

Dikutip dari South China Morning Post, Hari Jumat 24 Februari 2017, sepekan pamungkas penuh dengan keanehan di liga Inggris. Mulai dari tragedi pie penjaga Gawang Sutton, Wayne Shaw, sampai dipecatnya Claudio Ranieri dari Leicester City.

Southampton menang atas MU, mungkin tak bakal berdampak terlalu buruk bagi Mourinho. Tapi, terang raih menambah keanehan, dalam keadaan yang penuh kejutan sepanjang pekan ini sebagaimana diharapkan oleh the Saints.

Terlebih, mukjizat tak tampak aneh di liga Inggris, selepas Leicester City berhasil menjadi jawara liga Inggris musim lalu.

Related posts