Selepas Lakukan Blunder, Penjaga Gawang Muda Benfica Dihibur Pesepakbola MU

Cmibet.com – Mile Svilar memulai debutnya di Liga Champions dengan kurang baik. Penjaga Gawang asal Belgia itu melakukan blunder yang menjadikan Benfica menelan kekalahan 0-1 dari MU di matchday ke-3 Grup A Liga Champions, dini hari tadi WIB.

Svilar tercatat sebagai penjaga Gawang termuda di Liga Champions, mematahkan rekor milik Iker Casillas. Svilar sekarang menjadi penjaga Gawang termuda yang main di Liga Champions dengan umur 18 tahun 52 hari, sementara Casillas di umur 18 tahun 117 hari pada 1999.

Penjaga Gawang asal Belgia itu memulai debut profesional pada 14 Oktober 2017 ketika Benfica kalahkan Olhanense 1-0 di Piala Liga Portugal. Sampai akhirnya, ia menjadikan debut di Liga Champions ketika Benfica menjamu MU.

Manager Benfica, Rui Vitoria, memainkan Svilar semenjak awal. Sayangnya, debutnya di Eropa berujung pahit selepas melakukan kesalahan dalam mengantisipasi sepakan bebas Marcus Rashford.

Svilar menangkap bola sepakan Rashford di dalam gawang. Akhirnya, MU pun pulang dengan poin sempurna lewat skor 1-0.

Selepas laga, tampak wajah sedih Svilar ketika berjalan keluar lapangan. Keadaan itu menjadikan beberapa pesepakbola MU berupaya menghibur .

 

Tampak, Romelu Lukaku yang sama-sama berasal dari Belgia terlihat memberi semangat kepada Svilar. Lainnya itu, Nemanja Matic juga turut menghampiri serta memeluk penjaga Gawang yang dibeli dari tim junior Anderlecht itu.

“Manajer (Mourinho) berujar kepada kami untuk berupaya melepaskan tembakan serta menjadikan umpan silang ke arah penjaga Gawang Benfica, karena ia (Svilar) masih muda serta bermain di debut Liga Champions,” kata Matic dikutip Daily Mail.

“Ini ialah sepakbola serta aku tahu ia seorang penjaga Gawang hebat. Aku berkeinginan ia kian bagus di masa depan,” lanjutnya.

 

Related posts