Sama-sama Juara, Ternyata Mourinho Lebih Baik dari Conte

Cmibet.com – Liga Inggris musim ini menjadi musim yang istimewa bagi Antonio Conte. Lelaki asal Italia itu membawa The Blues jawara di musim perdananya.

Namanya dielu-elukan ibarat pahlawan oleh publik Chelsea. Ia dianggap sebagai sosok yang mengangkat penampilan The Blues, selepas mengalami penurunan penampilan musim lalu.

Malahan, apresiasi untuk Conte datang dari luar sepakbola. Media sosial Twitter, hingga memberikan emoji khusus untuk manager berumur 47 tahun tersebut.

Kesuksesan Conte ini juga menorehkan sejarah baru di liga Inggris. Conte menjadi manager kedua yang berhasil membawa timnya mendapatkan poin tertinggi di liga Inggris.

The Blues mengakhiri musim dengan perolehan poin 93. Poin ini hanya kalah dari Mourinho, di rezim pertamanya menukangi The Blues pada 2004, dengan 95 poin.

Musim ini, dari 38 laga, Conte memenangkan 30 laga liga Inggris. Delapan laga lainnya berakhir dengan 3 kali imbang serta 5 kekalahan, yaitu dari The Reds, The Gunners, Spurs, Crystal Palace serta MU.

Ketika ditangani Jose Mourinho, jumlah kemenangan The Blues memang hanya 29 kali. Tapi, The Blues ketika itu, yang diperkuat John Terry, Frank Lampard serta Didier Drogba, hanya menderita 1 kekalahan.

Related posts