Ronaldo: Rekor-rekor yang Terus Mencari Saya

Ronaldo: Rekor-rekor yang Terus Mencari Saya

CR7 baru saja menorehkan rekor baru ketika Madrid menang 8-0 atas Malmo FF di matchday 6 Grup A Liga Champions. Bintang Real Madrid itu akui bahagia dengan pencapaiannya tersebut.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Hari Rabu 9 Desember 2015 dini hari WIB, Ronaldo ikut menyumbangkan empat gol serta satu assist. Gol-golnya tersebut menjadikan ia menjadi pesepakbola tersubur di fase grup dengan raihan 11 gol.

Ronaldo berhasil melewati rekor milik Luiz Adriano dengan 9 gol pada musim lalu. Pesepakbola asal Portugal itu menjadi pesepakbola Madrid pertama yang mencetak empat gol di ajang Eropa semenjak Ferenc Puskas melakukannya ke gawang Feyenoord di 1965.

Atas hasil tersebut Ronaldo akui bahagia, apalagi Madrid lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai jawara grup. Skuad racikan Rafael Benitez ini tidak mengalami kekalahan di fase grup, serta berhasil mengumpulkan 16 poin.

“Saya sangat bahagia, ini laga yang bagus untuk tim. Semua pesepakbola, tak hanya mereka yang ada di sektor serang. Kami tahu ini ialah laga di mana kami dapat bermain dengan baik, dengan melakukan tekanan maka kami akan menjadikan gol,” paparnya.

Eks punggawa Man Utd ini juga menyatakan tidak pernah berambisi dalam memburu rekor. Bagi pesepakbola yang masuk nominator peraih Ballon d’Or 2015 ini, rekor-rekor tersebut lah yang menghampirinya.

“Di level pribadi, aku gembira dengan rekor ini. Aku tak mencari rekor-rekor, namun rekor-rekor yang mencariku,” kata Ronaldo, sebagaimana dikutip ESPN.

Related posts