Resmi Pindah ke MLS, Schweinsteiger Sedih Tinggalkan MU

Cmibet.com – Bastian Schweinsteiger akhirnya resmi berlabuh ke tim asal Major League Soccer, Chicago Fire. Pesepakbola asal Jerman ini akui sedih harus meninggalkan MU.

Schweinsteiger dihadirkan di era Louis van Gaal dari Bayern Munchen pada 2015 lalu. Pemain tengah berumur 32 tahun ini tampil kurang memuaskan.

Keadaan itu membuatnya sering menjadi pemanis di bangku cadangan. Nasibnya makin mengenaskan ketika MU diasuh Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu menyingkirkan Schweinsteiger dari pasukan utama, malahan sempat dibekukan statusnya di klub tersebut. Keadaan itu membuatnya sering diberitakan bakal dilepas oleh MU.

Sampai akhirnya, Schweinsteiger menerima pinangan dari Chicago Fire. Eks punggawa timnas Jerman itu akui sedih harus meninggalkan MU, serta mengucapkan banyak terima kasih kepada suporter.

“Saya sedih meninggalkan begitu banyak teman-teman di MU. Namun, aku berterima kasih kepada klub karena mengizinkan untuk mengambil tantangan di Chicago Fire,” kata Schweinsteiger di situs MU.

“Saya sudah menikmati bekerja dengan Pelatih, pesepakbola serta staf di sini serta berkeinginan semua yang terbaik di masa depan. Namun, aku harus memberikan ucapan terima kasih khusus kepada suporter MU, yang dukungannya sudah menjadi bagian yang sangat khusus semenjak aku di Manchester,” sambungnya.
Schweinsteiger meraih kontrak selama satu musim dari Chicago Fire. (

Related posts