Rekor Tidak Terkalahkan Terhenti, Blanc ‘Bangunkan’ Skuadnya

Cmibet.com – Rekor tidak terkalahkan Paris Saint-Germain di Ligue 1 harus terhenti, selepas menjalani 36 laga. Olympique Lyon menjadi tim perusak rekor bagus tersebut, Hari Minggu 29 Februari 2016 (Senin dini hari WIB).

Tampil di kandang baru Lyon, Parc Olympique Lyonnais, Les Parisiens takluk 1-2. Dua gol tuan rumah disumbangkan Maxwel Cornet serta Sergi Darder. Gol balasan Les Parisiens dicetak oleh Lucas Moura.

Hasil ini menjadikan manager PSG, Laurent Blanc, murka. Manager 50 tahun ini menganggap para pemainnya membutuhkan wake-up call agar terbangun serta tidak terlena dengan rangkaian rekor.

“Wake-up call ialah sesuatu yang dibutuhkan para pesepakbola. Untuk menang dalam stadion bagus ini, tidak cukup hanya dengan berdiri di sana,” ujar Blanc sebagaimana dikutip Soccerway.

Blanc berkeinginan skuadnya tak bersantai. Sebabnya, Les Parisiens akan menghadapi tuan rumah Saint-Etienne di perempat final Coupe de France, Hari Rabu 2 Maret 2016 (Kamis dini hari WIB).

“Saya harap kami tak memperlihatkan performa yang sama sebagaimana yang kami tunjukkan di sini. Mentalitas, agresivitas, serta hasrat sudah hilang dari kami. Walaupun, kami melakukannya dalam 36 laga,” kata Blanc.

“Saya harap, kami kembali mengerahkan kemampuan untuk masa depan. Kami memecahkan rekor serta akan sebagaimana itu,” papar eks manager Timnas Prancis ini.

Walau kalah, PSG belum tergoyahkan di puncak klasemen sedangkan Ligue 1. Les Parisiens mengumpulkan 73 poin dari 28 laga, unggul 23 angka atas AS Monaco di urutan 2.

 

Related posts