Ranieri Dibidik Timnas Thailand

Cmibet.com – Timnas Thailand melirik manager jawara liga Inggris selepas Kiatisuk Senamuang, mengundurkan diri. Kiatisuk mengundurkan diri sebagai manager Thailand, selepas mendapatkan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Dilansir dari ESPN, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, Thailand mengalami enam kali kekalahan dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani pada putaran ketiga. Manager kelas dunia yang dilirik oleh Federasi Sepakbola Thailand (FAT) ialah Claudio Ranieri serta Alejandro Sabella.

Ranieri adalah eks Pelatih dari Leicester City. Sementara Sabella ialah eks manager timnas Argentina.

Kesempatan Ranieri untuk menjadi manager Thailand dinilai cukup besar. Terlebih, musim lalu dia sukses membawa The Foxes mendapatkan gelar liga Inggris. Walau dia dipecat pada musim ini karena hasil minor Leicester di beberapa pertandingan.

Lainnya itu, Ranieri telah cukup akrab dengan Thailand. Pasalnya, empunya dari Leicester ialah pengusaha asal Negeri Gajah Putih, Vichai Srivaddhanaprabha. Sebelum muncul nama Ranieri, nama Sabella sempat mencuat menggantikan Kiatisuk.

Tapi, Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, menyangkal sudah melakukan komunikasi dengan Sabella.
“Saya tak pernah melakukan kontak dengan eks manager timnas Argentina. Aku hanya dapat berujar, kami tengah mempertimbangkan beberapa nama,” ujar Somyot.

Related posts