Ramos Terpilih Jadi Defender Terbaik Dunia

Cmibet.com – Defender veteran Spanyol milik Madrid, Sergio Ramos, terpilih menjadi defender terbaik dunia. Ini berdasarkan poling yang dilakukan oleh majalah olahraga ikonik Prancis, France Football.

Dikutip AS.com, Hari Senin 31 Oktober 2016, Ramos terpilih selepas mendapatkan 18 persen suara. Ia mengungguli defender PSG asal Brasil, Thiago Silva yang mendapatkan 16 persen.

Ramos juga mengungguli sejumlah kandidat lain yang tersebar di liga-liga besar Eropa lain. Sebagaimana defender Bayern Munchen Jerome Boateng serta defender Juventus Leonardo Bonucci yang sama-sama mendapatkan 10 persen.

Tidak hanya itu, Ramos juga unggul jauh dari rekan setimnya di Madrid, Pepe (6 persen) serta duo defender Barca, Gerard Pique (5 persen) serta Javier Mascherano (1 persen).

Ini melanjutkan penampilan bagus Ramos yang pada musim lalu terpilih masuk dalam FIFA/FIFPro World XI bersama Dani Alves, Thiago Silva serta Marcelo di posisi defender.

Ramos tercatat sudah enam kali masuk daftar FIFA/FIFPro World XI. Lebih banyak dari yang pernah diraih defender lain. John Terry serta Dani Alves tercatat hanya lima kali masuk daftar elite ini.

Related posts