PSG Lolos Final Piala Liga, Blanc Gembira

Cmibet.com – Paris Saint-Germain sukses lolos ke babak final Piala Liga selepas mengalahkan Toulouse dengan skor 2-0. Manager PSG Laurent Blanc pun akui puas dengan performa timnya.

Blanc memutuskan untuk sedikit merotasi susunan skema timnya di pertandingan ini. Tapi hal itu tidak berpengaruh banyak pada kekuatan PSG secara keseluruhan.

Walau harus menunggu sampai menit ke-65, tapi pasukan Blanc akhirnya mampu menyudahi laga dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak Ezequiel Lavezzi di menit ke-65. Lavezzi lepas dari jebakan offside ketika menerima umpan Adrien Rabiot. Selepas gagal pada sepakan pertama, Lavezzi berhasil membobol gawang ketika bola liar kembali padanya.

Tujuh menit berselang, gantian Angel Di Maria yang memperlihatkan kehebatannya lewat tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri gawang.

“Apa yang kami tunjukkan di pertandingan ini ialah sebuah mental berlaga yang patut dijadikan contoh serta acuan.”

“PSG bermain baik serta kami sukses memperlihatkan pesepakbola manapun yang aku turunkan, mereka selalu berupaya memenangkan laga,” kata Blanc kepada L’Equipe.

Kesuksesan PSG lolos ke final Piala Liga menjadikan mereka membuka kesempatan untuk mempertahankan gelar jawara yang mereka raih tahun lalu.

Di babak final nanti, PSG akan menghadapi Lille.

Cedera David Luiz Tidak Parah

Di pertandingan ini, David Luiz sempat diganti karna lututnya bermasalah. Tapi Blanc yakin cedera yang dialami David Luiz ialah cedera ringan.

“Cedera David Luiz tidaklah terlalu serius tapi kami harus melihat laporan pastinya nanti. Yang terang dia masih dapat berdiri dengan kakinya.”

“David Luiz ialah sosok pesepakbola penting di tim ini karena dia terus bermain di laga yang kami mainkan,” bisik Blanc.

Blanc sendiri menolak menanggapi isu kepindahan Edinson Cavani dari PSG.

“Mengapa aku harus membicarakan tentang Edinson Cavani? Yang pasti, tim hari ini bermain bagus,” kata Blanc yang menurunkan Cavani selama 90 menit laga berlangsung.

Related posts