Prediksi Skor Slovakia vs Inggris Tgl 21 Juni 2016

Cmibet.com – Sebutan super substitution atau super sub (pemain pengganti super) layak diberikan kepada Daniel Sturridge serta Jamie Vardy saat Inggris memecundangi Wales 2-1 pada matchday kedua pada Grup B Euro 2016, Hari Kamis (16/6/2016) lalu.

Walau turun dari bangku cadangan,namun Sturridge serta Vardy mampu menyumbang masing-masing satu gol untuk membawa Inggris bangkit selepas tertinggal lewat gol Gareth Bale. Dengan melalui semangat dua Super Sub tersebut Inggris berhasrat menentukan tiket ke babak 16 besar saat bertemu Slovakia pada partai penutup Grup B di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Hari Selasa (21/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Eks striker Timnas Inggris, Alan Shearer, memberi saran kepada Manager Inggris, Roy Hodgson, untuk menempatkan Vardy serta Sturridge semenjak menit awal saat melawan Slovakia. Dengan ujar lain, legenda Newcastle United itu memohon Hodgson memasang dua Super Sub itu untuk menggusur Harry Kane serta Raheem Sterling dari posisi starting XI.

Namun, keputusan akhir tetap bakal ada di tangan Hodgson. Vardy pun hanya dapat pasrah bila memang harus memulai pertandingan sebagai cameo di bangku cadangan saat Inggris bertemu Slovakia.

“Aku lebih dari gembira. Kami harus menunggu hingga Hari Senin [Selasa dini hari WIB] tim sebagaimana apa yang bakal ditentukan bos [Hodgson] serta semoga kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Aku pikir itu berat buatnya [menentukan tim], tapi ajang memperebutkan tempat bakal bagus untuk pasukan itu sendiri,” terang Vardy, sebagaimana dikutip worldsoccertalk.com, Hari Minggu (19/6/2016).

Kane disebut-sebut mengalami kelelahan selepas bekerja keras musim lalu. Striker Spurs itu bermain 5.092 menit tahun lalu, bandingkan dengan Vardy yang “hanya” bermain 3.707 menit serta Sturridge dengan 1.812 menit.

Kane mencetak dua gol dalam tujuh performa terbarunya untuk klub serta Inggris, sedangkan Sturridge mencetak tiga gol dalam enam laga untuk The Reds serta Inggris, serta Vardy paling efektif dengan menorehkan empat gol dari lima performa terbarunya. Walau demikian, Vardy melihat Kane pantas mengisi ujung tombak The Three Lions.

“Kane tak tampak kelelahan. Aku yakin ia ingin tetap sebagai starter serta semoga ia dapat mencetak gol. Ia bakal memperlihatkan upaya keras selama latihan untuk mengamankan posisinya di starting XI serta bakal moncer,” terang Vardy.

Persaingan di Grup B masih cukup terbuka. Selepas mengalahkan Wales pada pertandingan berjuluk Battle of Britain, Inggris merangkak ke puncak klasemen sedangkan Grup B dengan raihan empat poin dalam dua pertandingan. Tapi, Inggris belum serta merta mengamankan posisi ke babak 16 besar, khususnya bila mereka ingin finis sebagai jawara grup.

Wayne Rooney dkk. hanya unggul sebiji poin di atas Wales serta Slovakia yang masing-masing mengantongi tiga poin. Malahan, Rusia yang menempati juru kunci di Grup B, masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar bilamana dapat menjadi satu dari empat peringkat ketiga terbaik dari semua grup.

Kemenangan atas Slovakia bakal memastikan Inggris sebagai jawara Grup B. Sebaliknya bilamana mendapatkan hasil seri atau kalah, maka nasib mereka untuk lolos ke babak berikutnya bakal ditentukan laga lain di Grup B antara Wales melawan Rusia, Hari Selasa dini hari WIB.

Inggris selalu mendapatkan kemenangan dalam tiga perjumpaan sebelumnya melawan Slovakia. Walau demikian, mereka harus berhati-hati dengan kekuatan Slovakia yang diperkuat Marek Hamsik kini.

Pemain tengah serang Napoli tersebut selalu terlibat dalam proses terciptanya empat gol Slovakia dalam tiga pertandingan kompetitif teranyar mereka.

Dua gol Slovakia saat menumbangkan Rusia 2-1 pada matchday kedua Grup B lalu juga tidak luput dari kontribusi Hamsik. Pada laga itu, Hamsik tak hanya mencetak satu gol melainkan ikut menyodorkan assist kepada gol pembuka Slovakia yang dilesakkan Vladimir Weism. Keberadaan Hamsik di pasukan Slovakia dapat menjadi ancaman pertahanan serta gawang Inggris yang telah kebobolan dua kali hanya dalam dua pertandingan selama Euro 2016.

“Ini yang kami inginkan, kami bakal datang, membuktikan sesuatu hal besar serta kami dapat memastikan itu pada laga berikutnya melawan tim sebagaimana Inggris,” terang pemain tengah Slovakia,Dusan Svento, sebagaimana dikutip Reuters.com.

Head to head kedua tim
29.03.2009 FRL Inggris [4-0] Slovakia
5 Pertandingan Terakhir Slovakia
15.06.2016 EC Russia [1-2] Slovakia
11.06.2016 EC Wales [2-1] Slovakia
05.06.2016 FRL Slovakia [0-0] N. Ireland
29.05.2016 FRL Germany [1-3] Slovakia
27.05.2016 FRL Slovakia [3-1] Georgia
5 Pertandingan Terakhir Inggris
16.06.2016 EC Inggris [2-1] Wales
12.06.2016 EC Inggris [1-1] Russia
03.06.2016 FRL Inggris [1-0] Portugal
28.05.2016 FRL Inggris [2-1] Australia
22.05.2016 FRL Inggris [2-1] Turkey

Prediksi Skor Slovakia vs Inggris Tgl 21 Juni 2016:
Slovakia [0-2] Inggris

 

Related posts