Prediksi Skor Manchester United vs Arsenal Tgl 28 Februari 2016

Cmibet.com – Dua klub top Inggris, MU serta The Gunners, akan adu kekuatan dalam lanjutan liga Inggris, Hari Minggu (28/2). Ini partai ekstrapenting bagi kedua tim karena akan menentukan pencapaian mereka di ajang paling bergengsi di Tanah Inggris.

MU harus memenangkan partai pekan ke-27 ini. Bila kalah skuad Louis van Gaal akan kehilangan kesempatan menempati posisi keempat pada akhir musim. Itu berarti mereka harus bersedia melewati musim depan tanpa beraksi di ajang Liga Champions.

Tapi bila menang, mereka akan dapat memangkas selisih poin dengan penghuni urutan keempat ManCity menjadi hanya tiga poin saja. Pekan ini City tidak bermain di liga Inggris karena akan memainkan final Piala Liga melawan The Reds yang juga dihelat Hari Minggu.

United hanya mampu memetik 10 kemenangan dalam 27 laga pamungkas di berbagai ajang. Tapi MU juga punya catatan bagus bila melawan klub empat besar. David de Gea serta kawan-kawan juga ingin membalas kekalahan telak 0-3 yang mereka derita saat bertamu ke markas The Gunners, awal Oktober lalu.

Laga ini juga tidak kalah pentingnya untuk The Gunners. Manager Meriam London, Arsene Wenger, memaparkan bila pertarungan ini akan menentukan nasib mereka dalam persaingan menjadi jawara liga Inggris. Kini mereka tertinggal lima poin oleh pemimpin klasemen Leicester City yang kembali memperlebar jarak selepas menang 1-0 atas Norwich City dalam pertandingan Hari Sabtu.

Selepas menang 2-1 atas Leicester City, “Arsenal” gagal memetik kemenangan dalam dua laga berikutnya. Mereka ditahan imbang Hull City pada putaran kelima FA Cup maka harus memainkan partai ulangan.

Empat hari selanjutnya, The Gunners malah tumbang di markas sendiri (0-2) ketika memainkan pertandingan pertama babak 16 Liga Champions menjamu Barca. Manager Arsene Wenger pun menekankan kepada pemainnya untuk beraksi atas dua hasil mengecewakan ini.

Lelaki atas Prancis itu pun mengingatkan partai krusial beberapa tahun lalu yang menentukan nasib mereka. “Posisi kami di liga Inggris memang cukup kuat tapi ajang masih panjang,” ujar eks pelaih AS Monaco itu.

“Menang di Old Trafford pada tahun 1998 membawa kami mendapatkan hasil positif. Tapi ketika kedua kalinya kami menang di (tahun 2002) kami tahu bila kami menang di sana kami akan menjadi jawara. Itu laga menentukan sama kasusnya dengan pertandingan Hari Minggu nanti,” kata Wenger.

“Ini periode penting. Kami bekerja sepanjang musim untuk melewati periode ini. Di sinilah kami benar-benar melakoni ujian. Tapi di sini pula kami punya peluang memperlihatkan kualitas kami,” kata Wenger.

Di pihak MU, Anthony Martial bisa jadi besar harus absen dalam partai ini karena cedera hamstring yang didapatnya saat menang di Europa League, Hari Kamis lalu. Memphis Depay pun kelihatannya akan melenggang mulus untuk menempati posisi kiri di belakang bomber menggantikan Martial.

Dengan bisa jadi absennya Wayne Rooney maka Louis van Gaal akan memercayakan posisi bomber kepada pesepakbola muda Marcus Rashford. Striker berumur 18 tahun ini mencetak dua gol saat MU menundukkan Midtjylland, 5-1.

David de Gea absen dalam dua laga pamungkas akibat cedera. Tapi diperkirakan pulih untuk laga ini.Chris Smalling juga tidak bermain saat menundukkan Midtjylland karena masalah pada bahunya. Tapi kelihatannya telah fit serta dapat berlaga pada pertandingan di Old Trafford kali ini.

Cameron Borthwick-Jackson yang akhir-akhir ini selalu menjadi starter di posisi defender kiri diragukan dapat tampil. Marcos Rojo akan menggantikan kontribusi pesepakbola berumur 19 tahun. Selepas cedera panjang, defender asal Argentina itu telah bermain kembali pada pertandingan Hari Kamis lalu.

Di pihak The Gunners, Alex Oxlade-Chamberlain dihantam cedera lutut serta pergelangan kaki ketika tumbang di markas sendiri melawan Barca di ajang Liga Champions. Pesepakbola Inggris ini dipastikan absen serta posisinya sebagai winger kanan akan digantikan Theo Walcott.

Trio Walcott, Mesut Oezil, serta Alexis Sanchez akan menopang Olivier Giroud sebagai bomber tunggal. Dengan menerapkan skema yang sama, 4-2-3-1, mereka akan beradu tajam dengan Rashford yang didukung Jesse Lingard, Juan Mata, serta Memphis Depay.

Defender tengah Gabriel segera pulih sepenuhnya tapi bisa jadi akan duduk di bangku cadangan. Sedangkan bomber Danny Welbeck berkeinginan dapat turun melawan klub yang sempat membesarkan namanya itu.

The Gunners Bermodal catatan positif jelang laga ini. Mereka tidak pernah kebobolan dalam lima laga dalam delapan partai pamungkas. Tugas sektor pertahanan The Gunners kelihatannya akan sedikit lebih enteng kali ini karena MU tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.

Head to head kedua tim
04.10.2015 PR Arsenal [3-0] Manchester United
17.05.2015 PR Manchester United [1-1] Arsenal
10.03.2015 Cup Manchester United [1-2] Arsenal
23.11.2014 PR Arsenal [1-2] Manchester United
13.02.2014 PR Arsenal [0-0] Manchester United
5 Pertandingan Terakhir Manchester United
26.02.2016 EUL Manchester United [5-1] FC Midtjylland
23.02.2016 Cup Shrewsbury [0-3] Manchester United
19.02.2016 EUL FC Midtjylland [2-1] Manchester United
13.02.2016 PR Sunderland [2-1] Manchester United
07.02.2016 PR Chelsea FC [1-1] Manchester United
5 Pertandingan Terakhir Arsenal
24.02.2016 CL Arsenal [0-2] FC Barcelona
20.02.2016 Cup Arsenal [0-0] Hull City
14.02.2016 PR Arsenal [2-1] Leicester City
07.02.2016 PR Bournemouth [0-2] Arsenal
03.02.2016 PR Arsenal [0-0] Southampton

Prediksi Skor Manchester United vs Arsenal Tgl 28 Februari 2016:
Manchester United [1-2] Arsenal

 

Related posts