Prediksi Skor Leicester City vs Chelsea Tgl 15 Desember 2015

Prediksi Skor Leicester City vs Chelsea Tgl 15 Desember 2015

Pada lanjutan matchday pekan ke-16 ajang liga Inggris 2015-2016, tuan rumah Leicester mengusung motivasi tinggi untuk meraih kemenangan, ketika kehadiran tim tamu yang juga jawara bertahan, The Blues, di stadion King Power, Hari Selasa (15/12) dinihari WIB.

Sebagai tuan rumah, maka Leicester tentunya ingin mempertahankan pencapaian positif yang sudah mereka dapatkan. Menuai catatan hanya sekali kalah hingga dengan pekan ke-15, tim berjuluk “The Foxes” (Serigala) ini mempunyai peluang menguasai puncak klasemen sementara liga Inggris, ketika mereka menghadapi The Blues di markas sendiri.

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, berkeinginan bisa meraih kemenangan melawan eks klub yang pernah diasuhnya. Manager asal Italia ini, berada di Stamford Bridge selama empat tahun antara tahun 2000 hingga dengan 2004.

“Chelsea bagi aku berarti banyak karena aku bekerja di sana selama empat tahun. Aku sangat bangga pernah menjadi Pelatih mereka. Tapi, itu cerita lama serta kini fokus aku ialah Leicester,” kata Ranieri dikutip laman BBC.

Ranieri sendiri menyatakan, bahwa fokus utama dirinya kini ialah membawa Leicester meraih prestasi setinggi mungkin. Selepas ajang berjalan 15 laga, mereka hanya berselisih dua poin dari The Gunners yang duduk di posisi puncak klasemen sedangkan liga Inggris.

“Ada momentum yang sangat fantastis di klub ini. Semua pesepakbola berpikiran positif serta selalu ingin melakukan sesuatu. Para pesepakbola juga mendengarkan semua yang aku katakan, serta mencoba untuk melakukannya di lapangan dengan sebaik mungkin. Sebagai manager mereka, aku pikir hal itu sangat fantastis,” ujar Ranieri dikutip laman Standar.

Semenjak kalah dari The Blues pada bulan April tahun lalu, Leicester sudah menjelma menjadi salah satu tim paling menjanjikan di liga Inggris pada musim ini. Apalagi, para pesepakbola Leicester City juga tengah semangat-semangat untuk selalu menampilkan kejutan di setiap pekan. Buktinya, performa bomber debutan, Jemie Vardy, sangat tangguh serta selalu menciptakan gol dalam 13 laga berturut-turut.

Lainnya itu, Leicester juga menyimpan pesepakbola yang perlu di waspadai dalam diri Riyad Mahrez. Pesepakbola ini berhasil mencetak 10 gol serta menciptakan 5 assis selama musim ini berjalan. Kombinasi Mahrez serta Jemie Vardy, tentunya menjadi duet maut yang menakutan bagi barisan pertahanan lawan.

Jelang laga ini, “The Foxes” tak mempunyai kekhawatiran cedera pesepakbola. Tercatat, hanya Ritchie de Laet yang absen karena menderita cedera pergelangan kaki. Sedangkan, pesepakbola winger lincah, Nathan Dyer, juga dapat dimainkan menghadapi The Blues, selepas absen menghadapi klub asalnya, Swansea City.

Pada bagian, The Blues sendiri tengah mengalami musim terburuk mereka di liga Inggris semenjak musim 1993-1994, dengan hanya meraih 15 poin dari 15 laga. Perihal ini menjadi catatan tersendiri bagi skuad besutanan Mourinho.

Apalagi, pada pekan sebelumnya di kancah liga Inggris, The Blues menyerah 0-1 atas Bournemouth, dalam pertandingan markas di Stadion Stamford Bridge. Kekalahan ini menjadi kedelapan kalinya di liga Inggris musim ini.

Berdasar statistik Opta, rekor head-to-head memang lebih memihak The Blues ketimbang Leicester City. Chelsea berhasil meraih kemenangan dalam enam laga pamungkas kedua tim di liga Inggris. Tapi, skuad Jose Mourinho mempunyai kesulitan dalam pertandingan tandang pada musim ini. The Blues hanya menang satu kali dari delapan laga di markas lawan.

Manager The Blues, Mourinho, memaparkan, performa gemilang yang ditunjukkan oleh Leicester City pada musim ini adalah hasil dari sentuhan tangan Pelatih Claudio Ranieri. Karenanya, manager asal Italia itu layak memperoleh sanjungan.

“Claudio layak memperoleh sanjungan atas performa Leicester City. Mereka kini dalam posisi yang menakjubkan,” ujar Jose Mourinho dikutip Sportmole.

Bagi Jose Mourinho, hanya ada tiga hal yang dapat terjadi kepada calon lawannya itu. Pertama, mereka dapat menjadi jawara liga Inggris. Kedua, menuntaskan posisi di empat besar.

“Ketiga, hal terburuk yang dapat terjadi pada mereka ialah menuntaskan ajang di urutan keenam, serta hal itu tetap menjadi musim yang fenomenal bagi mereka,” imbuh Pelatih berjuluk Jose Mourinho ini.

Jose Mourinho sendiri tak mempunyai kekhawatiran akan cedera pesepakbola dalam pertandingan tandang ini. Kapten, John Terry, serta pemain tengah Ramires serta Cesc Fabregas, sudah pulih dari cedera, ketika The Blues meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto di kancah Liga Champions.

“Kami harus meraih kemenangan dalam laga ini. Ada 14 poin antara tempat kami kini dengan posisi empat besar. Aku pikir, pesepakbola akan merespon dengan baik atas keadaan ini,” ujar Jose Mourinho.

Head to head kedua tim
30.04.2015 PR Leicester City [1-3] Chelsea FC
23.08.2014 PR Chelsea FC [2-0] Leicester City
18.03.2012 Cup Chelsea FC [5-2] Leicester City
01.11.2007 LC Chelsea FC [4-3] Leicester City
11.01.2004 PR Leicester City [0-4] Chelsea FC
5 Pertandingan Terakhir Leicester City
05.12.2015 PR Swansea City [0-3] Leicester City
29.11.2015 PR Leicester City [1-1] Manchester United
21.11.2015 PR Newcastle Utd [0-3] Leicester City
07.11.2015 PR Leicester City [2-1] Watford FC
31.10.2015 PR West Bromwich [2-3] Leicester City
5 Pertandingan Terakhir Chelsea FC
10.12.2015 CL Chelsea FC [2-0] FC Porto
06.12.2015 PR Chelsea FC [0-1] Bournemouth
29.11.2015 PR Tottenham [0-0] Chelsea FC
25.11.2015 CL Maccabi Tel Aviv [0-4] Chelsea FC
21.11.2015 PR Chelsea FC [1-0] Norwich City

 

Prediksi Skor Leicester City vs Chelsea Tgl 15 Desember 2015:
Leicester City [2-1] Chelsea

 

Related posts