Prediksi Skor FC Porto vs Juventus Tgl 23 Februari 2017

Cmibet.com – Satu pertandingan panas bakal tersaji di babak 16 besar Liga Champions musim ini, wakil dari Portugal, FC Porto bakal melawan wakil dari Italia, Juventus. Laga leg pertama antara kedua tim tersebut bakal berlangsung pada Hari Rabu dini hari (23/2) di Estádio do Dragão, Porto, pukul 02:45 WIB.

FC Porto melangkah ke babak 16 besar selepas sukses finis di peringkat dua Grup G, di bawah jawara grup, Leicester City. Sementara Juventus sukses keluar sebagai jawara Grup H, berada di atas dua tim kuat lainnya, Sevilla serta Olympique Lyon.

Ini bakal menjadi perjumpaan yang ketiga kalinya bagi kedua tim di ajang Liga Champions, selepas sebelumnya mereka pernah bertemu di fase grup pertama (first group stage) Liga Champions musim 2001/2002. Saat bertamu ke Estádio do Dragão, mereka hanya bermain imbang 0-0, sedangkan di perjumpaan kedua di Stadio Delle Alpi, Juventus sukses memetik kemenangan 3-1. Kedua tim juga adalah eks jawara di ajang bergengsi benua biru ini, di mana kedua tim sama-sama pernah dua kali mengangkat trofi ini.

FC Porto tampi cukup mengesankan di fase grup, dengan sukses membukukan tiga kali kemenangan, dua kali kali mendapatkan hasil imbang serta satu kali menelan kekalahan. Lainnya itu, di ajang domestik Liga Primeira, Portistas Dragões juga tampil sangat impresif dengan tak pernah terkalahkan dalam enam laga pamungkas secara berturut-turut. Di tiga laga pamungkas mereka sukses membungkam Tondela 4-0, 2-0 atas Vitoria Guimaraes serta menaklukan salah satu rival beratnya, Sporting Lisbon dengan skor 2-1.

Walau mereka tak pernah mengalahkan Juventus di tiga perjumpaan pamungkas, tapi mereka mempunyai catatan yang cukup bagus dengan tak pernah terkalahkan dalam tujuh perjumpaan pamungkas di markas melawan wakil Italia.

Lainnya itu, Porto juga tak pernah mengalami kebobolan dalam tiga laga pamungkas di Liga Champions musim ini. Maka dengan bertanding di hadapan publik sendiri, diyakini semakin menambah rasa percaya diri Casillas

Related posts