Prediksi Skor Belgia vs Republik Irlandia Tgl 18 Juni 2016

Cmibet.com – Kekalahan dari Italia pada pertandingan pembuka menjadikan status Belgia sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016 mulai diragukan. Walau demikian, Timnas Belgia belum melempar handuk. Skuad Marc Wilmots itu berhasrat bangkit ketika bertemu Rep. Irlandia pada pertandingan kedua Grup E di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Prancis, Hari Sabtu (18/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Belgia yang bermaterikan para pesepakbola bintang gagal membuktikan sebagai tim unggulan di Prancis ketika dipecundangi Italia 0-2 pada pertandingan pertama Grup E, Hari Selasa (14/6/2016) dini hari WIB. Dua nama besar, Kevin de Bruyne serta Eden Hazard, yang digadang-gadang akan menjadi tumpuan generasi emas Belgia gagal memperlihatkan taji mereka di lapangan.

Tapi, di tengah banjir kritik itu, Wilmots masih menyimpan optimisme. Belgia berupaya move on atas kekalahan dari Italia agar langkah mereka di Euro tak cepat kandas. “Kami harus bangkit dari kekalahan mengecewakan melawan Italia serta kini kami benar-benar fokus pada laga melawan Irlandia. Aku melihat masih ada ruang untuk berkembang. Masih banyak alasan yang menjadikan kami optimistis,” terang Wilmots, sebagaimana dikutip Soccerway.com, Hari Jumat (17/6/2016).

Manager berumur 47 tahun tersebut besar bisa jadi bakal melakukan perombakan dalam starting XI. Striker Romelu Lukaku akan didrop dari posisi starter selepas mengalami mandul gol saat melawan Italia. Beberapa nama pun mengantre menggantikan posisi striker Everton tersebut, sebagaimana Michy Batshuayi, Divock Origi, serta Christian Benteke.

“Tentu, beberapa bomber bekerja dengan sangat baik ketika latihan serta mungkin mereka bakal meraih peluang. Aku ingin ada tekenanan besar kepada pertahanan lawan,” papar Wilmots, sebagaimana dikutip Sports.yahoo.com.

Duo pemain tengah Marouane Fellaini serta Radja Nainggolan, serta defender kiri Laurent Ciman terancam terkena pencoretan. Tapi, posisi Hazard serta De Bruyne, sepertinya masih aman. Kedua pemain tengah kreatif Belgia itu kembali berlatih selepas mengalami cedera minor setelah malawan Italia.

Hazard serta De Bruyne akan digelar bersama dengan bomber Napoli, Dries Matens. Namun kedua pesepakbola Liga Premier itu harus mereparasi penampilan mereka dibanding saat melawan Italia. Khusus Hazard, kapten Belgia itu menderita puasa gol selama 458 menit di turnamen besar.

Walau mengindikasikan akan melakukan perombakan susunan starter, Wilmots bakal setia memakai skema idamannya 4-2-3-1. “Anda dapat kalah satu pertandingan, Anda dapat kalah dua pertandingan.Aku mungkin bakal meninggalkan beberapa orang untuk penghakiman walau baik atau buruk, tapi aku tak bakal mengubah filosofiku,” terangnya.

Belgia dapat tersenyum lebar bilamana menengok sejarah perjumpaan melawan Rep. Irlandia. Tim berjuluk De Rode Duivels (MU) itu tak pernah menelan kekalahan dalam perjumpaan kedua tim semenjak 50 tahun alias setengah abad lalu. Salah satunya, saat Belgia menang dengan keunggulan satu gol pada babak playoff yang menjadikan mereka memperoleh satu tempat pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Tapi statistik Belgia di panggung Euro cukup mengenaskan. MU menelan enam kekalahan dalam delapan pertandingan teranyar di turnamen terakbar di Benua Biru tersebut. Tiga kekalahan teranyar selalu berakhir dengan skor 0-2, termasuk ketika dipermalukan Italia lalu.

Sebaliknya, Irlandia mengantongi hasil lumayan dengan menahan Swedia 1-1 pada pertandingan pertama mereka di Grup E. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Irlandia malahan terjadi karena bunuh diri pesepakbola mereka. Tapi, Manager Irlandia, Martin O’Neill tak mau menyamakan Belgia dengan Swedia.

“Mereka adalah kumpulan individu paling bertalenta di turnamenb ini, itu menurutku tentang mereka. Ini bakal menjadi malam yang berat bagi kami,” terang O’Neill.

Defender kiri Irlandia, Roobie Brady, yang tampil mengesankan saat menahan Swedia sangat yakin timnya dapat memberi masalah kepada Belgia. “Kami tak takut mengjadapi laga-laga sebagaimana ini. Kami punya para pesepakbola yang dapat menyakiti tim mana pun, sebagaimana yang sudah kami tunjukkan malam lalu [saat melawan Swedia],” terang Brady.

Head to head kedua tim
Belum ada data
5 Pertandingan Terakhir Belgia
14.06.2016 EC Belgia [0-2] Italy
05.06.2016 FRL Belgia [3-2] Norway
02.06.2016 FRL Belgia [1-1] Finland
28.05.2016 FRL Switzerland [1-2] Belgia
30.03.2016 FRL Portugal [2-1] Belgia
5 Pertandingan Terakhir Rep Irlandia
13.06.2016 EC Rep.Irlandia [1-1] Sweden
01.06.2016 FRL Rep.Irlandia [1-2] Belarus
28.05.2016 FRL Rep.Irlandia [1-1] Holland
30.03.2016 FRL Rep.Irlandia [2-2] Slovakia
26.03.2016 FRL Rep.Irlandia [1-0] Switzerland

 

Prediksi Skor Belgia vs Republik Irlandia Tgl 18 Juni 2016:
Belgia [2-1] Republik Irlandia

 

 

Related posts