Pensiun, Ricardo Kaka Ingin Ikuti Jejak Zidane

Cmibet.com – Eks bintang AC Milan yang sekarang bermain di Orlando City, Ricardo Kaka, berujar telah berada di penghujung karier sepakbolanya. Untuk itu, ia merasa telah waktunya untuk pensiun pada akhir musim ini serta beralih menjadi manager.

Pesepakbola 35 tahun itu mengatakan keadaan fisik sebagai alasan utamanya untuk gantung sepatu. Ia selalu merasakan sakit tiap selesai bermain sepakbola.

“Saya tidak lagi merasakan kegembiraan saat bermain bola karena aku selalu merasakan sakit selepas pertandingan selepas. Kini aku telah 35 tahun serta mungkin itulah penyebabnya,” ujar Kaka dilansir 101 Great Goals.

Tetapi demikian, Kaka tidak lantas meninggalkan sepakbola selepas memutuskan gantung sepatu. Ia berujar ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane yang sekarang beralih menjadi manager sepakbola.

“Ide yang bagus untuk mengikuti jejaknya serta mengambil kursus kepelatihan. Selepas itu memulai pekerjaan sebagai manager akademi serta beranjak ke klub profesional,” imbuhnya.

Di masa jayanya, Kaka sempat mengantarkan Milan merebut gelar Serie-A serta Liga Champions serta mendapatkan Ballon d’Or. Setelahnya, ia pindah ke Madrid sebagai salah satu pesepakbola termahal dunia ketika itu.

Related posts