Pemain Termahal Dunia Papar Sosok Pesepakbola Idola

Cmibet.com – Sepak terjang Paul Pogba dalam kurun waktu lima tahun pamungkas, memang mengundang decak kagum jutaan mata di dunia. Melalui aksi impresif yang ditampilkannya, nilai transfer Pogba melesat sampai menjadi pesepakbola termahal di dunia.

Sempat terbuang dari pasukan utama MU era Sir Alex Ferguson, Pogba mampu membuktikannya bersama Juventus. Pesepakbola berumur 23 tahun ini “dibuang” MU ke Juventus awal musim 2012/2013 lalu.

Selepas bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer, Pogba justru mampu membuktikan bila MU keliru mendepaknya. Empat gelar Serie-A serta runner-up Liga Champions 2014/2015, jadi bukti bila Pogba punya semua syarat untuk menjadi pesepakbola top dunia.

Akhirnya, Pogba memutuskan untuk pulang ke Old Trafford awal musim ini. Namun, MU tidak dengan enteng mendapatkannya. Manajemen MU harus merogoh kocek sedalam £93,6, atau sekitar dengan Rp1,5 triliun, untuk dapat memulangkan Pogba.

Dengan nilai transfer tersebut, Pogba memecahkan rekor transfer sebagai pesepakbola termahal sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Tapi, dibalik semua prestasi yang telah dibuat oleh pesepakbola kelahiran 15 Maret 1993 ini, tidak banyak diketahui terkait siapa pesepakbola yang sangat diidolakannya. Dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, Independent, Pogba akhirnya mengungkap sosok pesepakbola idolanya.

Rupanya, Poga begitu mengidolakan seniornya di Timnas Prancis serta eks rekan di MU serta Juventus, Patrice Evra. Pogba menilai Evra ialah sosok seorang kakak, yang dapat sangat serius di atas lapangan, serta humoris ketika berada di luar lapangan.

“Banyak orang yang sudah membantiu aku untuk memperoleh tempat aku kini. Seorang pesepakbola yang selalu aku lihat sosoknya ialah Patrice Evra. Ia ialah keluarga, begitulah aku melihat ia. Ia selalu membantu aku serta memberi aku nasihat,” ujar Pogba.

“Dia ialah seorang yang sangat serius serta sangar profesional ketika berada di lapangan. Jauh di luar lapangan, ia ialah kakak serta seseorang yang dapat diajak tertawa bersama. Ia ialah seseorang yang sangat penting untuk tim sepakbola, klub. Sebagai pribadi, dia banyak membantu Anda,” katanya.

Related posts