Neymar Sang Provokator Handal di Kotak Penalti

Cmibet.com – Barca beruntung mempunyai Neymar dalam pasukan mereka. Lainnya punya kualitas individu mumpuni, pesepakbola asal Brasil tersebut juga sering membawa peruntungan lain bagi klub asal Catalan.

Dikutip Marca, Neymar adalah provokator ulung di kotak penalti lawan. Aksinya yang menawan seringkali diakhiri dengan pelanggaran yang berbuah hadiah penalti.

Tercatat, selama bermain di Spanyol, Neymar telah memberikan 19 penalti untuk Barca. Jumlah tersebut lebih banyak dari pesepakbola lain bila dihitung semenjak lima tahun lalu.

Di tempat kedua ada megabintang Madrid, CR7 dengan catatan 15 kali. Menyusul selanjutnya bomber Sevilla, Vitolo 12 kali, serta Messi sembilan kali.

Penalti terbaru yang diberikannya kepada Barca terjadi ketika turun melawan Real Sociedad dalam babak perempatfinal Copa del Rey di Estadio de Anoeta, Hari Jumat 20 Januari 2017.

Saat laga memasuki menit ke-19, Neymar melakukan akselerasi sampai ke dalam kotak penalti. Defender Sociedad, Aritz Elustondo terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan itu.

Dipercaya sebagai eksekutor, pesepakbola berumur 24 tahun tersebut tidak menyia-nyiakannya. Serta melalui golnya tersebut, pasukan didikan Luis Enrique dapat pulang dengan bekal kemenangan 1-0.

Di babak kedua, Neymar sempat mencoba untuk melakukan provokasi di dalam kotak penalti lawan. Ia terjatuh saat dihadang penjaga Gawang Sociedad, Geronimo Rulli.

Bakal namun yang terjadi justru ia dianggap melakukan diving. Hasilnya Neymar harus pasrah diganjar kartu kuning oleh pengadil lapangan serta menanggapinya dengan meringis malu.

Related posts