Nepotisme ala Ancelotti di ‘Dapur’ Bayern Munchen

Cmibet.com – Jika klub-klub pada umumnya sibuk mendatangkan pesepakbola baru ke dalam skuatnya, tak halnya dengan manager Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Ia justru mendatangkan anggota baru di staf kepelatihan.

Yang menarik dari penambahan anggota manajerial Die Rotten (julukan Bayern Munchen) ini ialah penunjukan Davide Ancelotti sebagai asisten manager Don Carlo. Davide ialah anak dari Carlo.

Davide diangkat sang ayah sebagai asisten manager di Bayern pada pekan ini. Walau baru berumur 27 tahun, Carlo berkeinginan anaknya nanti dapat meneruskan kariernya sebagai manager top dunia.

Sepakbola bukan hal baru bagi Davide. Pasalnya, ia pernah menjadi pesepakbola AC Milan level junior serta juga bermain untuk Borgomanero pada 2008.

Bayern juga bukan klub pertama di mana ayah serta anak ini bekerja bersama. Ketika Carlo menjabat sebagai manager Madrid, Davide juga bekerja di sana. Tapi, ketika itu ia bukan sebagai asisten manager, melainkan manager kebugaran CR7 cs.

“Pekerjaan aku di Bayern ialah untuk membantu manager, baik di tempat latihan serta persiapan sebelum laga, serta pastinya selama pertandingan berlangsung. Ketika latihan, aku membantu berbahasa. Ayah aku dapat berbahasa Jerman, namun belum sempurna,” ujar Davide kepada Daily Mail.

“Saya dapat berbahasa Jerman dengan baik karena aku mempelajarinya selama delapan bulan. Aku suka belajar bahasa, sukar namun mengenakan. Aku tidak sabar untuk belajar di sini sebagai manager, serta menyerap banyak pelajaran baru lainnya, sebagaimana tradisi di Jerman. Klub ini layaknya keluarga bagi aku,” paparnya.

Nepotisme semacam ini di dunia sepakbola bukan hal baru. Beberapa nama sebagaimana Brian Clough, Harry Redknapp, Steve Bruce juga pernah melakukannya. Malahan, yang paling enteng untuk dijadikan
contoh ialah manager Madrid, Zinedine Zidane, yang memberikan peluang pada anak-anaknya untuk tampil di pasukan utama Real Madrid.

Related posts