Munchen Salah Pilih Pelatih

Cmibet.com – Bayern Munchen mengalami tren negatif di lima pertandingan terakhirnya di segala ajang. Tercatat, The Bavarian hanya memperoleh dua kemenangan, satu hasil imbang serta dua kekalahan.

Keadaan tersebut ditanggapi oleh eks pesepakbola Bayern Munchen, Ze Roberto. Bagi ia, manager Bayern, Carlo Ancelotti adalah sosok yang patut disalahkan.

Roberto mengkritik kebijakan Bayern yang memilih Ancelotti untuk menggantikan kontribusi Pep Guardiola di musim panas lalu. Baginya, The Bavarian salah dalam memilih pengganti Guardiola.

“Bayern telah menjadikan kesalahan dengan memilih Carlo Ancelotti. Namun, sukar untuk menemukan manager sebagaimana Pep Guardiola,” ujar Roberto, sebagaimana dikutip ESPN.

Karier Ancelotti di Bayern Munchen sejatinya cukup baik di awal musim 2016/2017. Lima kemenangan beruntun diraih Bayern di lima pekan awal Liga Jerman serta berhak menempati posisi puncak klasemen.

Tapi, situasi berubah. Mereka kesulitan memperoleh hasil positif dengan hanya mendapatkan tiga kali kemenangan di tujuh pertandingan berikutnya. Kini mereka menduduki posisi dua klasemen dengan pencapaian 30 poin dari 12 pertandingan.

Related posts