Mourinho Berlakukan ‘Hukum Rimba’ di Old Trafford

Cmibet.com – Bos MU Mourinho, memberlakukan ‘hukum rimba’ dalam memilih pesepakbola yang bakal diturunkannya. Ia memaparkan, hanya ada 11 pesepakbola yang dapat dimainkan dalam setiap laga, maka semua pesepakbola harus memperebutkan peluang untuk dipilih.

Dilansir dari Herarld, Hari Minggu 27 November 2016, Jose Mourinho ditanya tentang keputusannya tak membawa Anthony Martial, dalam pertandingan pamungkas MU. Meski dalam keadaan fit, Martial tak ada dalam daftar 18 pesepakbola ketika menghadapi Feyenoord di Europa League.

Martial menjadi sensasi baru MU pada musim debutnya (2015/2016), dengan mencetak 17 gol. Namun, baru dua gol dibuatnya musim ini. Jose Mourinho mengakui Martial tak cedera. Ia hanya ingin membawa Henrikh Mkhitaryan dalam tim, serta harus ada yang ditinggalkan untuk itu.

“Kondisinya baik untuk laga, itu hanya karena pilihan. Aku tak dapat memainkan 12 pesepakbola. Aku tak dapat membawa 19 atau 20 pesepakbola termasuk dengan cadangan. Para pesepakbola harus memenangkan posisi mereka,” kata Jose Mourinho.

Dia memaparkan, semua pesepakbola berkawan baik, bekerja sama setiap hari. Tapi, pada akhirnya mereka harus bersaing, untuk mendapat peluang main lebih banyak. Untuk Martial, Jose Mourinho berujar faktor Louis van Gaal turut berpengaruh.

Musim lalu Martial bekerja di bawah penanganan Louis van Gaal, dengan gaya permainan yang mengundang banyak kritik. Bagi Jose Mourinho, Martial merasa lebih nyaman dengan gaya Van Gaal, maka butuh waktu lebih lama untuk bermain dengan gaya berbeda yang ia terapkan.

“Cara tim bermain musim lalu, aku tak berujar lebih baik atau buruk, hanya berbeda. Mungkin, itu lebih berpengaruh pada Anthony. Mungkin ia merasa lebih nyaman bermain sebagaimana itu, dengan ritme penguasaan serta sirkulasi bola sebagaimana itu,” paparnya.

Ia menambahkan, ada beberapa pesepakbola untuk satu posisi tertentu. “Kami mempunyai Mkhitaryan, Jesse Lingard, Memphis Depay, Juan Mata, Marcus Rashford, Martial,” ujar Jose Mourinho. Ia berujar, ada pesepakbola yang punya peluang lebih banyak dari lainnya.

Bila seorang pesepakbola tak bermain dengan bagus, ia memastikan ada pesepakbola lain yang siap mengambil tantangan.

Related posts