Messi Bukan Pesepakbola Asal Argentina?

Cmibet.com – Argentina menjadi salah satu negara pencetak pemain-pemain bintang kelas dunia. Sebut saja bintang Barca, Messi. Mendapatkan lima gelar FIFA Ballon d’Or menjadi bukti bahwa Lionel Messi layak disebut sebagai pemain terbaik dunia kini.

Tapi, belum lama, Lionel Messi diketahui bukan berasal dari Argentina. Perihal ini dibeberkan oleh legenda Brasil, Leovegildo Lins da Gama Junior.

“Messi bukanlah pemain asal Argentina. Ia ialah pesepakbola Spanyol karena ia meraih setengah hidupnya untuk bermain di Barca,” ujar Junior, sebagaimana dikutip Mundo Deportivo.

Lionel Messi bergabung dengan Barca senior di musim 2004/2005 lalu. Selama 13 tahun berseragam Barca, terhitung Lionel Messi telah memainkan 350 pertandingan serta mencetak 314 gol di ajang Liga Spanyol.

Di musim 2016/2017, Lionel Messi kembali memperlihatkan kualitasnya. Ia mengawali musim dengan impresif, tercatat ia telah mencetak dua gol di dua pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol.

Bisa jadi besar ia kembali dipercaya oleh manager Barca, Luis Enrique di pekan 3 Liga Spanyol saat Barcelona dijadwalkan menghadapi Deportivo La Coruna. Pertandingan tersebut bakal digelar, Hari Minggu 11 September 2016 yang akan datang.

Related posts