Mantan Striker Timnas Jerman Gantung Sepatu

Cmibet.com – Eks striker Timnas Jerman, Kevin Kuranyi memutuskan gantung sepatu dari sepakbola profesional. Hoffenheim menjadi klub pamungkas yang dibela pesepakbola kelahiran Brasil ini.

Kuranyi sempat 52 kali membela Timnas Jerman dengan pencapaian 19 gol. Pesepakbola 25 tahun ini tampil sebagai pesepakbola pengganti ketika Jerman takluk 0-1 dari Spanyol di final Piala Eropa 2008.

“Saya merasa nyaman dengan diri sendiri. Bukan hanya karena aku telah terbiasa dengan kehidupan baru, aku juga menikmatinya,” tulis Kuranyi dalam situs resmi pribadinya.

“Usai bertahun-tahun, setidaknya hal bagus untuk dapat melakoni kehidupan di luar pemain profesional. Kehidupan di antara tempat latihan, pesawat, serta kamar hotel. Perihal yang lebih baik dapat menikmati kehidupan keluarga secara permanen,” katanya.
Kuranyi sempat lima musim membela Schalke 04 pada 2015 sampai 2010. Ia tercatat sebagai pesepakbola tersubur keempat sepanjang sejarah Schalke, dengan 90 gol dari 217 performa.

Ia lalu melanjutkan kariernya bersama klub Rusia, Dynamo Moscow. Kuranyi menandatangani kontrak bersama Hoffenheim pada 2015-16. Tapi, ia hanya bertahan semusim sebelum berstatus free agent atau tanpa klub.

Related posts