Malam Penghargaan FIFA yang Penuh Air Mata

Cmibet.com – Malam penghargaan FIFA yang dihelat di London Palladium, Inggris, Hari Senin 23 Oktober 2017 atau Hari Selasa dini hari WIB, tidak hanya bicara masalah legitimasi seorang pesepakbola atau sebuah klub. Namun, malam penghargaan kali ini juga bicara masalah kemanusiaan.

Di peluang tersebut, pihak penyelenggara sempat memutar sebuah video yang memperlihatkan berbagai kejadian kemanusiaan sepanjang 2017.

Marca melansir, video ini diambil dari berbagai peristiwa di seluruh belahan dunia. Sebut saja aksi bocah Afghanistan bernama Mustaza Ahmadi, yang mengenakan kostum Messi dari plastik sampah.

Aksinya bermain bola sempat direkam. Video itu pun diunggah ke dunia maya serta menjadi viral.

Ibarat mimpi yang jadi kenyataan, Mustaza akhirnya bertemu langsung dengan Lionel Messi. Ia menjadi maskot Lionel Messi. Uniknya, Mustaza tidak mau menyingkir serta ingin berada terus di samping sang idola. Pengadil lapangan pun terpaksa menggendongnya serta mengajak Mustaza keluar lapangan.

Momen menyentuh lain ialah saat video memutar kenangan mendiang bocah suporter Sunderland, Bradley Lowery. Dalam video tersebut, Lowery sempat diajak untuk masuk ke ruang ganti Sunderland, demi bertemu dengan pemain-pemain idolanya, termasuk Jermain Defoe.

Lowery pun menjadi maskot Defoe ketika Sunderland jumpa The Blues, Desember 2016 lalu. Tidak ketinggalan, Lowery diajak untuk merasakan atmosfer Stadium of Light dengan digendong oleh Defoe. Terpancar senyuman dari Lowery karena digendong oleh bomber idolanya itu.

Tragisnya, tujuh bulan selepas mimpinya terwujud, Lowery pungkas umur karena penyakit kanker yang dideritanya. Ada juga video memperlihatkan sang pesepakbola terbaik dunia, CR7, ditemani bocah difabel yang mengidolakannya, Polina Haeredinova.

“Bermain sepakbola dengan kakimu, ialah satu hal yang wajib. Namun, bermain sepakbola dengan hati menjadi sebuah keindahan.”

Related posts