Lewandowski Ciptakan 4 Rekor Dunia

Lewandowski Ciptakan 4 Rekor Dunia

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mendapatkan empat penghargaan juga dari Guinness World Records (GWR), Hari Senin (30/11), atas keberhasilannya mencetak lima gol ketika melawan VfL Wolfsburg, 22 September lalu.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi GWR, Lewandowski mencetak empat rekor dunia lewat lima gol yang dicetaknya.

Keempat rekor itu adalah: hattrick tercepat di Liga Jerman (3 menit 22 detik), empat gol tersebut di Liga Jerman (5 menit 42 detik), lima gol tercepat di Liga Jerman (8 menit 59 detik), serta gol terbanyak yang dicetak pesepakbola pengganti di Liga Jerman (5 gol).

“Ini malam bersejarah buat aku. Butuh waktu yang lama bagi aku untuk melupakannya,” kata Lewandowski dalam penyerahan penghargaan di Allianz Arena sebagaimana dikutip Sky Sports.

Satu-satunya rekor yang gagal dipecahkan Lewandowski ialah rekor enam gol dalam satu laga Liga Jerman yang diciptakan Dieter Mueller untuk FC Koeln melawan Werder Bremen 38 tahun lalu.

“Tuhan terang berpikir lima gol telah cukup buat aku,” kata Lewandowski saat ditanya Perihal kegagalan memecahkan rekor enam gol Dieter Mueller.

Lewandowski berencana memberikan sepatu sepak bola yang digunakannya ketika melawan Wolfsburg untuk lelang amal.

Lewandowski mencetak lima gol ke gawang Wolfsburg hanya dalam waktu 8 menit serta 59 detik. Striker asal Polandia itu baru masuk di awal babak kedua serta mencetak gol pertamanya pada menit ke-51. Bayern yang tertinggal satu gol di babak pertama, akhirnya menang 5-1.

Striker 27 tahun tersebut sampai sekarang telah mengoleksi 14 gol di Liga Jerman, tapi masih tertinggal tiga gol dari pesepakbola Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Related posts