Legenda Setan Merah Kecam Gaji Selangit Para Pemain Belia

Legenda Setan Merah Kecam Gaji Selangit Para Pemain Belia

Legenda Setan Merah Rio Ferdinand mengkritik fenomena yang terjadi dalam dunia sepakbola kini. Di mana para bintang belia memperoleh gaji selangit mengalahkan pekerja profesional lain.

“Kini, ada beberapa pesepakbola berumur 16-17 tahun yang memperoleh gaji ribuan pound, walau tak masuk pasukan utama,” ujar Ferdinand sebagaimana dikutip laman Inggris, Dailystar, Hari Minggu 22 November 2015.

“Di The Blues, ada beberapa pesepakbola berumur 17 tahun yang memperoleh gaji ¬£25 ribu (Rp520 juta ) perpekan,” ujar eks pesepakbola berumur 37 tahun tersebut.

Melihat dari pengalamannya dulu ketika awal memulai karier sepakbola, Ferdinand bercerita bahwa dulu ia pernah menjadi pembersih sepatu para pesepakbola pasukan utama saat ia masih magang di West Ham United.

“Pengalaman inilah yang memunculkan sikap hormat aku kepada para pesepakbola senior. Para pesepakbola muda kini jarang yang mempunyai sikap itu. Lainnya itu, semenjak belia, mereka telah diantar supir pribadi kemanapun. Sedangkan aku dulu selalu naik bus serta kereta untuk berlatih.”

Eks punggawa yang sudah mengantongi enam gelar liga Inggris bersama itu juga menambahkan, tak menyangka sepakbola sudah menjadi industri besar yang dapat menggaji seorang pesepakbola muda dengan gaji setinggi langit.

“Putaran besar uang di industri sepakbola hari ini sangat gila. Petugas pemadam kebakaran, polisi serta perawat semestinya yang layak memperoleh gaji besar. Namun justru industri sepakbola yang dapat menghasilkan uang besar” pungkasnya.

Related posts