Lawan Spanyol, Italia Ingin Ulangi Kenangan Piala Eropa

Cmibet.com – Partai seru bakal berlangsung di Kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa Grup G, Hari Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB). Dua tim raksasa, Italia serta Spanyol akan bentrok di Juventus Stadium.

Empat bulan lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri berhasil menekuk La Furia Roja yang berstatus jawara bertahan, dengan skor 2-0 di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis.

“Saat aku berpikir Perihal Paris, aku bersemangat. Memori tersebut memompa semangat aku, karena kami mampu mengalahkan tim terbaik di dunia. Walau ketika itu, mereka tak dalam keadaan fisik terbaik,” ujar defender Italia, Leonardo Bonucci sebagaimana dikutip Soccerway.

“Saya berkeinginan, dapat menularkan perasaan ini kepada rekan setim serta semua pesepakbola yang berada di Paris ketika itu, bakal merasakan hal yang sama. Bila sebagaimana itu, aku rasa kami dapat datang ke lapangan dengan kesadaran, kerendahan hati, serta hasrat yang tepat,” imbuh defender Juventus ini.

Walau, Bonucci sadar, kali ini takkan enteng untuk menaklukkan Spanyol. Dengan ditukangi manager baru, Julen Lopetegui, Spanyol mempunyai keadaan mental serta fisik yang berbeda dibandingkan di Piala Eropa lalu.

“Mereka bakal bersemangat untuk membayar kekalahan di Piala Eropa. Maka, kami perlu memperlihatkan lebih baik dibandingkan yang kami tunjukkan di Israel (menang 3-1), karena kami bermain melawan salah satu tim nasional terbaik di dunia,” kata Bonucci.

Related posts