Lawan Brasil, Pelatih Inggris Larang Anak Asuhnya Bertukar Jersey

Cmibet.com – Timnas Inggris bakal menjalani pertandingan persahabatan dengan Brasil, Hari Rabu, 15 November 2017 di Wembley. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate pun memperingatkan skuad besutannya untuk tak terlena dengan status bintang para pesepakbola Brasil.

Southgate pun melarang skuad besutannya untuk memburu kaos atau bertukar jersey dengan pesepakbola Brasil. Dalam uji coba tersebut Brasil bakal diperkuat oleh Neymar, Dani Alves, Philippe Coutinho serta Gabriel Jesus di mana mereka ialah superstar sepakbola.

Pesan yang ingin disampaikan oleh Southgate ialah, skuad besutannya harus bermain dengan serius tanpa harus terpecah konsentrasinya. Terlebih lawan mereka ialah Brasil.

“Saya mempunyai banyak jersey di lemari pakaian aku. Serta bila melihat semua jersey yang aku miliki ialah defender, karena prioritas aku bukan bertukar jersey,” ujar Southgate dilansir dari Mirror.

“Omong-omong banyak pesepakbola belakang yang berujar ‘Saya sudah meraih jersey Southgate, serta aku setuju semua berjalan dengan baik,” imbuh lelaki berumur 47 tahun ini.

Southgate menceritakan sebuah peristiwa saat dia masih berada di Middlesbrough. Dia pernah memperingatkan David Wheater yang ingin bertukar jersey dengan Thierry Henry.

“Saya berkata, ‘Ok, apa yang bakal kamu pikirkan bila kamu bermain dengannya di lain waktu? Karena kamu hanya berpikir untuk bertukar jersey.’ Dia selanjutnya berkata, oh, ok kami hanyalah pesepakbola muda,” terang Southgate.

Related posts