Lampard: Percuma Depak Mourinho di Tengah Musim

Lampard: Percuma Depak Mourinho di Tengah Musim

Eks punggawa The Blues, Frank Lampard, angkat suara terkait keadaan eks klubnya yang tengah terpuruk musim ini. Bagi ia, memecat manager Mourinho bukan solusi terbaik.

Menyandang status jawara bertahan, The Blues malah tampil terseok-seok di awal musim ini. Tercatat, John Terry serta kawan-kawan telah menelan 9 kekalahan dari 16 pertandingan yang telah dilakoni.

Pamungkas dikalahkan 1-2 Leicester City, yang menjadikan Chelsea turun ke posisi 16 klasemen sedangkan dengan pencapaian 15 poin. Keadaan itu menjadikan posisi Jose Mourinho terancam dipecat sebelum musim berakhir.

Tapi, Lampard menganggap memecat manager asal Portugal tak menjadikan tim dengan enteng keluar dari masalah. Baginya, manajemen tim harus melihat jangka panjang dari eks manager Madrid tersebut.

“Kami telah pernah ada di keadaan sebagaimana ini sebelumnya di The Blues, di mana Pelatih berganti di tengah musim. Aku tak tahu berapa kali Anda dapat melakukan itu,” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Apa yang mereka inginkan saat membawa kembali Jose ialah rencana jangka panjang. Apa yang dapat mereka dapatkan dengan menyingkirkannya sekarang?” katanya.

Lampard yang sekarang membela New York City FC itu juga menyadari jika posisi The Blues akan sukar untuk finis di posisi empat besar. Tapi, segala perubahan yang dilakukan kini, tak akan memberikan dampak langsung pada tim.

“Mereka tak akan masuk ke empat besar atau enam besar, jika kita bicara jujur. Jadi, aku yakin ada pandangan yang berujar kepada (Roman) Abramovich, kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim,” katanya.

“Kenapa melakukan perubahan kini yang tak dapat memengaruhi musim? Kita lihat saja di mana kami berada di akhir musim,” imbuh pemain tengah berumur 37 tahun tersebut.

Related posts