Klopp Mengaku Tidak Punya Taktik Lain Hadapi Burnley

Cmibet.com – The Reds bakal menjamu Burnley dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 liga Inggris, Hari Minggu malam, pukul 23.00 WIB. Menjelang pertandingan ini, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, akui tidak punya “Plan B” atau rencana alternatif untuk meladeni pasukan didikan Sean Dyche.

Klopp akui bakal tetap memainkan formasi yang sama ketika mereka pertama kali jumpa Burnley musim ini, tepatnya pada 20 Agustus lalu. Ketika itu LIverpool kalah dengan skor 0-2.

Walaupun, The Reds sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, mereka menguasai bola sebanyak 80 persen dengan melepaskan total 26 tembakan, sementara Burnley hanya melepaskan dua shot on target.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama The Reds musim ini. Selepas itu, mereka mengalami kekalahan berikutnya dari Bournemouth, Swansea City, Hull City serta pamungkas Leicester City.

Untuk perjumpaan berikutnya, Klopp memang telah melakukan evaluasi. Tapi bukan berarti ia bakal memainkan formasi yang berbeda.

“Kami tak tengah bermain catur yang dapat melakukan perubahan dengan enteng. Kami bakal menerapkan apa yang semestinya kami lakukan, bukan berbicara tentang melawan tim yang ada di bawah kami di klasemen. Aku tak punya ‘plan B’ untuk Burnley,” kata Klopp, dilansir ITV.

“Kami hanya tau bagaimana kami harus bermain serta berupaya menemukan ruang di mana kami dapat menjadikan keputusan tertentu di lapangan. Pekerjaan aku untuk membantu tim dengan keputuan serta ini ialah tantangan. Bila rencana A tak berjalan, rencana B bakal dibuat untuk menyempurnakan rencana A, bukan mengubah,” katanya.

The Reds Bermodal hasil positif di liga Inggris pekan sebelumnya. Mereka mengalahkan The Gunners dengan skor 3-1, yang menjadikan mereka sekarang mengumpulkan poin 52 dari 27 pekan.

Related posts