Kampanye Timnas Matador, 2 Wanita Dianiaya di Barcelona

Cmibet.com – Dua wanita menjadi korban aksi kekerasan serta penganiayaan di Barca. Tragedi ini terjadi saat dua wanita itu mepromosikan timnas Spanyol yang bakal bertanding di Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sebagaimana dikutip Marca, Hari Senin 6 Juni 2016, dua wanita itu tergabung dalam Barca con la Seleccion (grup pro timnas Spanyol di Barcelona) serta telah memperoleh ijin dari dewan kota untuk menggelar kampanya timnas Spanyol.

“Tujuan dari pembentukan grup ini untuk mendukung serta mempromosikan timnas Spanyol serta para pesepakbola mereka. Ini tak berkaitan warna kulit serta politik. Hanya olahraga,” bunyi pernyataan Barca con la Seleccion.

Mereka pun memperoleh izin menjadikan tenda di pinggir jalan untuk mempromosikan aksi timnas Spanyol yang bakal bertanding di Prancis. Namun aksi tersebut memancing emosi sejumlah warga, bagian dari sparatis Catalunya.

“Sekelompok fanatik yang sebagian besar berkerudung datang menghampiri serta merobohkan tenda kami. Serta yang paling menyedihkan, dua anggota wanita kami didorong sampai terjatuh selanjutnya mereka ditendangi.”

“Salah satu korban terjatuh sampai ke tengah jalan yang menyebabkan luka memar di sekujur tubuhnya.” Video penganiayaan sangat brutal ini juga ditayangkan laman olahraga Spanyol, Marca.

Selepas melakukan penyerangan, kelompok itu selanjutnya langsung melarikan diri dijemput oleh rekan-rekan mereka menggunakan mobil. Peristiwa ini sendiri sudah dilaporkan ke pihak berwenang untuk diusut pungkas.

Related posts