Jawara Copa America 2015 Tunjuk Manager Baru

Cmibet.com – Jawara Copa America 2016, Chile menunjuk Juan Antonio Pizzi sebagai manager baru. Manager berkebangsaan Argentina ini menggantikan posisi Jorge Sampaoli yang mengundurkan diri.

Pizzi dikontrak Chile sampai akhir Piala Dunia 2018. Manager 47 tahun ini bertanggung jawab menangani La Roja di Piala Konfederasi 2017 serta Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Dewan dari Asosiasi Sepakbola Nasional (ANFP) sudah menjalin kesepakatan dengan Juan Antonio Pizzi untuk mengisi posisi Derektur Teknis tim nasional Chile, diawali dari pekan depan,” demikian bunyi situs resmi Timnas Chile.

“Kami sangat gembira dengan kehadiran Juan Antonio Pizzi. Seorang profesional yang memberi kami kepercayaan diri, punya karir mapan, berhasil menjadi jawara di Chile serta Argentina, serta punya hasil bagus di Eropa serta Meksiko,” kata Presiden ANFP, Arturo Salah.

Pizzi menjadi manager asal Argentina keempat secara beruntun yang menukangi Chile. Ia mengikuti jejak Marcelo Bielsa, Claudio Borghi, serta Sampaoli.

Pizzi menukangi klub Meksiko, Club Leon dalam 3 tahun pamungkas. Sebelumnya, ia menukangi tim Liga Spanyol, Valencia di musim 2013-14.

Related posts