Jadwal LaLiga Resmi Dirilis, Kapan Duel El Clasico Terjadi?

Cmibet.com – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sudah merilis jadwal LaLiga untuk musim 2017-18. Tentunya yang paling ditunggu ialah duel El Clasico yang mempertemukan Madrid kontra Barca.

Sebagaimana dikutip Soccerway, bentrok pertama duel dua rival bebuyutan itu baru bakal digelar pada 20 Desember 2017. Madrid kebagian jatah menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

Ini menjadi pertandingan terakhir sebelum jeda musim dingin. Real Madrid harus dapat mengatur taktik dengan baik, karena pertandingan ini hanya berselang empat hari selepas final Piala Dunia Klub 2017 di Uni Emirat Arab.

Pertandingan El Clasico jilid II baru berlangsung pada 5/6 Mei 2018. Bukan tidak mungkin pertandingan di Camp Nou ini dapat menjadi penentu dalam perburuan gelar.

Tapi, pecinta sepakbola tidak perlu menunggu pertandingan di LaLiga untuk menyaksikan El Clasico. Madrid serta Barcelona bakal bentrok tiga kali di awal musim 2017-18 ini.

El Clasico bakal tersaji dalam turnamen pramusim International Champions Cup, 30 Juli 2017. Madrid bakal menghadapi Barcelona di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat.

Selepas itu, Barcelona bertemu Madrid dalam dua leg Piala Super Spanyol. Barcelona menjamu Madrid di Camp Nou, 12 Agustus 2017. Tiga hari selanjutnya, gantian Madrid menjamu sang rival di Santiago Bernabeu.

Related posts