Inilah 10 Eksekutor Pinalti Terbaik di Liga Champions

Cmibet.com – Liga Champions musim ini telah mulai memasuki babak delapan besar. Menarik untuk simak hal-hal menarik dari turnamen paling bergengsi di Eropa ini, salah satunya soal eksekutor penalti paling moncer.

Sebagaimana yang dikutip dari situs resmi UEFA, tercatat ada 10 pesepakbola yang sukses masuk daftar terbaik, semenjak Liga Champions format baru diperkenalkan pada 1993. Lima pesepakbola di antaranya cetak jumlah gol yang sama.

Bintang Brasil, Ronaldinho, legenda The Reds, Steven Gerrard, striker Belanda, Robin van Persie, legenda asal Italia, Alessandro Del Piero, serta striker ManCity, Sergio Aguero, sama-sama sukses mencatatkan enam gol dari titik penalti.

Selepas itu, ada nama striker Bayern Munchen, Thomas Mueller, serta mantan striker MU, Ruud van Nistelrooy, berada di posisi lima serta empat. Keduanya sama-sama mencetak tujuh gol dari titik 12 pas.

Di peringkat tiga, ada nama bintang Barca, Messi, yang sejauh ini telah sukses mencetak sembilan gol dari titik penalti. Dia masih kalah dari dua pesepakbola Madrid.

Mantan pesepakbola Barca yang pindah ke Madrid, Luis Figo, berada di posisi kedua dengan total 10 gol yang sukses dicetaknya. Sedangkan posisi puncak ditempati oleh CR7 yang telah catatkan 11 gol sepanjang karirnya di Liga Champions.

Catatan gol penalti milik Aguero, Mueller, Lionel Messi serta Ronaldo masih sangat mempunyai peluang bertambah. Klub keempat pesepakbola tersebut masih bakal bermain di perempat final Liga Champions musim ini, yang digelar hari Hari Rabu serta Hari Kamis dini hari WIB.

Related posts