Guardiola Sempat Bosan dengan Gaya Permainan ManCity

Cmibet.com – Pelatih ManCity, Pep Guardiola akui tidak puas dengan penampilan anak-skuad besutannya, ketika menggilas Hull City di KCOM Stadium, Hari Senin 26 Desember 2016, dengan skor 3-0. Guardiola sempat merasa bosan, ketika menonton permainan para penggawa Manchester City.

Itu terjadi di babak pertama. Guardiola merasa Raheem Sterling serta kawan-kawan tak mempunyai insting membunuh di babak pertama.

“Yang ada cuma oper, oper, serta oper. Kami lupa di babak pertama harus ada gol yang dicetak, khususnya dari sayap,” kecam Guardiola.

Keadaan di babak pertama menjadikan Guardiola marah. Ia pun menyemprot pemainnya di ruang ganti serta memohon mereka tampil lebih agresif.

Benar saja, Manchester City tampil lebih tajam di babak kedua. Sampai akhirnya, ManCitys memperoleh gol pembuka di menit 72 lewat eksekusi penalti Yaya Toure.

Gol ini menjadi kunci kemenangan Manchester City. Pasalnya, setelahnya Manchester City mampu menambah dua gol.

“Sterling jadi kunci di babak kedua. Ia menciptakan penalti serta menjadi kreator gol ketiga. Sayap harus lebih agresif. Tidak cuma Sterling, semua bomber juga harus cetak gol,” ujar Guardiola sebagaimana dikutip Daily Mirror.

Related posts