Guardiola: Sanchez Terkenal Bukan Karena Messi

Cmibet.com – Pelatih ManCity, Pep Guardiola, akui sangat mewaspadai bomber The Gunners, Alexis Sanchez dalam laga lanjutan liga Inggris, Hari Minggu 18 Desember 2016 malam WIB nanti. Kedua tim bakal saling sikut mendapatkan poin penuh di Etihad Stadium.

Pep Guardiola serta Sanchez pernah saling bekerja sama saat masih berada Barca. Saat itu, pesepakbola asal Chile tersebut diplot sebagai pesepakbola winger, tapi namanya kalah tenar dibanding megabintang asal Catalan, Messi.

“Alexis bermain dengan sangat baik di Barca. Serta normal saja saat Anda bermain dengan Lionel Messi, serta orang-orang menilai Anda tak bermain di level terbaik, mereka hanya bakal melihat Lionel Messi,” ujar Guardiola sebagaimana dilansir dari laman resmi klub.

“Tetapi, Alexis memberi andil signifikan serta bermain baik. Aku berpikir dalam posisinya sebagaimana kini, bomber, sangat bagus untuknya, serta membuatnya semakin sempurna,” imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Bagi Guardiola, sosok Sanchez di atas lapangan hijau adala petarung sejati. Ia tak pernag berhenti berusaha mencetak gol serta membantu timnya mendapatkan kemenangan. Mental seorang jawara itulah yang kedepannya dapat jadi merepotkan para pesepakbola Manchester City.

Dalam beberapa tahun belakangan, pesepakbola yang melambung namanya bersama Udinese di Serie-A itu mendapatkan berhasil bersama tim nasional Chile dengan dua kali menjadi jawara Copa America secara beruntun. Serta itu yang menjadikan Guardiola tidak ragu memberi sanjungan kepadanya.

“Dia pesepakbola berkelas, serta kini aku menilainya tengah dalam penampilan terbaik. Bersama Chile ia telah memenangi dua gelar jawara Copa America, serta itu memperlihatkan betapa bagusnya ia sebagai seorang pesepakbola,” katanya.

Ketajaman pesepakbola berumur 27 tahun tersebut bersama The Gunners di awal musim ini tidak perlu diragukan lagi. Sampai memasuki pekan ke-17 ini, total telah 12 gol yang dicetaknya. Lainnya itu ia juga mencatatkan lima assist.

Related posts