Guardiola Papar Alasannya Pindah ke ManCity

Cmibet.com – Kehadiran sosok Pep Guardiola sebagai Pelatih baru ManCity disambut antusias oleh publik ManCitys. Mantan juru taktik Barca serta Bayern Munchen ini pun membawa misi besar untuk menularkan kesuksesannya di dua raksasa Eropa tersebut kepada armada Manchester biru.

Lantas, bagaimana pendapatnya tentang pertarungan liga Inggris musim ini yang bakal diramaikan oleh persaingan sejumlah Pelatih papan atas dunia ini? Pep rupanya punya pandangan sendiri atas hal itu.

“Saya tak punya prasangka sama sekali bakal dapat datang ke Inggris atau berkarier di liga Inggris. Aku ingin belajar sebanyak mungkin,” kata Guardiola dalam sebuah wawancara dengan CityTV, Hari Minggu 3 Juli 2016.

“Aku tahu betapa sulitnya liga Inggris serta beberapa orang berujar bahwa aku bakal merasa sukar untuk bersaing di sini. Aku suka bermain di Inggris, jadi aku berkata kepada diri sendiri, itu pasalnya saya di sini, karena aku ingin mencoba,” kata papar lelaki berkepala plontos ini.

Guardiola sangat menyadari tugasnya kali ini bakal berat. Apalagi lagi, dia bakal bersaing dalam ajang dengan beberapa figur Pelatih top di dalamnya, sebut saja Mourinho, Antonio Conte, Claudio Ranieri, serta Juergen Klopp.

Tapi, Pep ogah menyerah serta memilih untuk tetap menerima tantangan tersebut sambil terus mengasah kemampuan melatihnya.

“Saya sudah diberitahu bakal sukar untuk mendapatkan berhasil di liga Inggris, namun kami melakukannya di Barca serta Bayern Munchen. Orang-orang mungkin berujar, ‘Ya, itu karena di Barca serta Bayern’. Kau tidak bakal mungkin untuk melakukannya di Inggris serta aku hanya berujar, ‘Ok, mari kita coba’,” bisik Guardiola.

Guardiola bakal mengambil sesi pelatihan pertama pada Hari Senin ini, ketika dia mempersiapkan untuk debutnya dengan menantang eks klubnya, Bayern Munchen pada 20 Juli di Allianz Arena.

Related posts