Gantikan Qatar Airways, Perusahaan Jepang Jadi Sponsor Utama Barca

Cmibet.com – Resmi Sudah Barca menjalin kesepakatan kerjasama dengan Rakuten. Perusahaan commerce raksasa asal Jepang itu bakal menjadi sponsor utama Barca mulai musim 2018.

Sebagaimana dikutip laman olahraga Spanyol, Marca, Hari Kamis 17 November 2016, Barca sudah sepakat bekerjasama dengan Rakuten melalui rapat direksi pada Hari Rabu kemarin.

Rakuten bakal menggantikan perusahaan maskapai penerbangan Qatar Airways yang dalam beberapa musim pamungkas menghiasai kostum depan Barca.

Rakuten yang adalah perusahaan retail terbesar ketiga di dunia itu mengalahkan dua rival utama Amazon serta Alibaba yang sama-sama berminat menjadi sponsor utama Barcelona.

rakuten2

Rakuten bakal menjadi sponsor utama Barcelona selama empat musim, dari 2018 sampai 2021 dengan nilai kontrak sebesar €60 juta (Rp865,4 miliar) permusim.

Kerjasama ini adalah bagian dari usaha Rakuten melebarkan bisnis mereka di Eropa. Perusahaan yang berdiri semenjak 1997 itu sebelumnya sudah berinvestasi ke Pinterest serta televisi Spanyol, Wuaki.tv.

Related posts