FIFA Resmi Jatuhi Sanksi 4 Laga untuk Messi

Cmibet.com – Argentina tak bakal diperkuat oleh Messi untuk empat laga ke depan. Ini menyusul hukuman yang resmi diberikan oleh FIFA kepada bintang La Albiceleste tersebut.

Hukuman ini diberikan selepas Lionel Messi melakukan perbuatan yang tidak terpuji ketika Argentina menang 1-0 atas Chile, Hari Jumat 24 Maret 2017. Lionel Messi sempat tampak marah serta mendamprat asisten pengadil lapangan Marcelo Van Gasse.

Lainnya itu, Lionel Messi sebagai kapten tim lalu menolak berjabat tangan dengan ofisial laga. Tragedi ini tak masuk dalam laporan laga yang dibuat oleh pengadil lapangan Sandro Ricci yang memimpin laga.

Bakal namun, FIFA sudah melakukan investigasi lewat rekaman video serta juga memohon observasi dari ofisial yang bertugas serta Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Hasilnya, FIFA memberikan hukuman empat laga serta denda 10 ribu franc, atau sekitar Rp135 juta.

“Messi melanggar artikel 57 dari FDC (FIFA Disciplinary Code) karena melancarkan kata-kata kasar kepada asisten pengadil lapangan,” tulis FIFA di situs resminya.

Dengan demikian, Lionel Messi tak bakal tampil pada laga babak kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia, Hari Rabu 29 Maret 2017 dini hari WIB, Uruguay (31 Agustus), Venezuela (5 September), serta Peru (5 Oktober).

Related posts