Enrique serta Barca Ukir Rekor Demi Rekor

Cmibet.com – Barca menang telak 7-0 atas Valencia di leg 1 semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Hari Kamis dinihari 4 Februari 2016. Kemenangan besar ini menjadikan Barca punya peluang besar ke final.

Kemenangan besar ini juga mempunyai makna penting bagi manager Barca, Luis Enrique. Pasalnya, kemenangan ini membuatnya berhasil menyamai rekor legenda Barca, Rinus Michels.

Dikutip laman olahraga Spanyol, as.com, kemenangan atas Valencia dinihari tadi adalah kemenangan beruntun ke-27 Barca di bawah didikan Enrique. Ini menyamai rekor Barca era Rinus Michels (1973-1974).

Enrique tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor legenda Barca lainnya, Pep Guardiola, yang membukukan 28 kemenangan beruntun. Itu tercipta ketika Guardiola melatih Barca di musim 2011.

Fakta menarik lainnya, Barcelona butuh satu kemenangan markas lagi untuk menjaga status tidak terkalahkan selama satu tahun penuh di markas sendiri. Itu akan terjadi ketika mereka menjamu Celta Vigo, pekan depan.

Sebagaimana diketahui, Barca pamungkas kali kalah di markas terjadi pada 21 Februari 2015. Ketika itu mereka ditekuk Malaga. Serta semenjak ketika itu, mereka tak pernah kalah di Camp Nou.

Related posts