Eks Bintang MU Nyaris Sekarat Dilatih Ferguson

Eks Bintang MU Nyaris Sekarat Dilatih Ferguson

Sir Alex Ferguson berbagi cerita Perihal masa-masanya ketika masih melatih Manchester Utd. Salah satu momen yang paling berkesan adalah ketika membawa skuadnya ke kandang Special Air Service (SAS) di Hereford.

Latihan di kandang SAS diadakan di malam hari, yang bertujuan untuk team building. Dalam salah satu program BBC, Sir Alex Ferguson: Secrets of Success, Fergie akui sengaja menjadikan pemainnya ketakutan.

Fergie bercerita, bahwa para pesepakbola Manchester United tinggal semalam di kandang SAS. Para prajurit menyambut baik hadirnya pasukan The Reds Devils. Pesepakbola Manchester United sempat dibawa ke ruang sandera.

Kepala dari 4 pesepakbola Manchester United diletakkan di atas meja. Fergie memanfaatkan momen itu untuk menakuti salah satu pemainnya, Paul Ince.

“Pemain yang tersisa ada di belakang tali. Tiba-tiba bom ada asap. Semuanya gelap. Dimana beberapa detik selanjutnya, ada suara ‘bang, bang, bang bang,” cerita Fergie sebagaimana dikutip Manchester Evening News.

“Dan salah satu prajurit menodongkan senjata ke kepala Paul Ince. Incey, aku bilang kepadamu. Ia berteriak ‘Aaaarrrrggghh!’ Ia hampir sekarat. Itu brilian,” imbuh lelaki 73 tahun ini.

Salah satu mantan pesepakbola Manchester United, Ryan Giggs juga mengenang peristiwa tersebut. Lelaki yang sekarang menjadi asisten Pelatih The Reds Devils ini bercerita, ketika itu ia serta Paul Ince disuruh keluar. Para pesepakbola Manchester United ketika itu duduk di samping meja.

“Semenit selanjutnya, lampu tiba-tiba mati. Kami hanya mendengar, ‘Tiarap! Tiarap!’ Kami pun langsung melakukan itu,” ujar Giggs.

“Dan tepat di sebelah kami ada 5 tentara, perlengkapan SAS serta kacamata . Ini adalah pengalaman hebat yang tidak dapat kami lupakan,” sambungnya.

Related posts