Dulu Dibuang, Sekarang Mou “Kesemsem” pada Mata

Cmibet.com – Pelatih MU, Mourinho memaparkan, posisi Juan Mata tak pernah dalam bahaya, walau pernah “membuangnya”, ketika masih memperkuat The Blues beberapa musim lalu.

Desas-desus perihal posisi pesepakbola Timnas Spanyol itu di Old Trafford mengemuka, selepas berita Jose Mourinho akan menjadi manager baru MU awal musim kemarin.

Bukan tanpa pasalnya, Jose Mourinho ialah sosok yang bertanggung jawab atas terbuangnya Mata dari The Blues ke MU. Ia menganggap, playmaker Spanyol itu mempunyai bakat besar, namun tak cocok gaya bermain dengan formasi miliknya.

Namun, sekarang Mata menjadi salah satu pesepakbola penting MU dalam musim ini, selepas tampil impresif di beberapa pertandingan serta berhasil mencetak sembilan gol di semua ajang.

“Saat aku datang, orang berpikir Mata dalam masalah. Namun, aku tahu itu bukan masalah, karena gaya bermain aku dengan The Blues serta gaya bermain aku dengan MU berbeda. Mata dapat beradaptasi dengan gaya, yang kami ingin mainkan,” kata Jose Mourinho pada Manchester Evening News.

“Jadi, aku tahu, ia bakal jadi pesepakbola penting semenjak awal serta aku pikir ia yakin pada diri aku. Lalu, percaya dirinya muncul, sejalan dia terus bermain. Jadi, ia gembira serta gembira dapat bermain serta Anda dapat lihat dari gayanya bermain,” imbuh sang Pelatih.

Satu dari sembilan gol yang sudah dicetak Mata musim ini tercipta, ketika MU sukses menang 2-0 atas Watford hari Hari Sabtu kemarin. Aksinya menjadikan “MU” terus bersaing di jajaran papan atas liga Inggris.

Walau menduduki peringkat enam klasemen sementara, MU sekarang hanya berjarak satu poin saja dari peringkat empat yang diduduki The Reds, serta 11 poin saja dari The Blues di puncak klasemen.

Related posts