Dipecat Madrid, Pesangon Benitez Puluhan Ribu Kali UMR

Cmibet.com – Madrid telah memecat Rafael Benitez, selepas hanya tujuh bulan berada di Bernabeu. Jabatan manager sekarang diserahkan pada Zinedine Zidane, sampai akhir musim ini.

Dikutip dari Sports Mail pada Hari Selasa, 6 Januari 2016, klub raksasa Spanyol itu menggelar rapat darurat, selepas Madrid gagal mengalahkan Valencia pada Hari Minggu, 3 Januari lalu.

Hasil imbang 2-2 di Mestalla, menjadikan Madrid tertahan di posisi tiga, kalah empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Mereka hanya unggul satu poin dari Villareal di peringkat empat.

Benitez dianggap gagal menang, pada semua laga tandang besar musim ini. Kalah dari Villareal, Sevilla serta Barca, serta imbang melawan Atletico Madrid serta Valencia.

Agen Benitez, Manuel Garcia Quilon, disebut sudah menegosiasikan kompensasi yang akan diperoleh kliennya. Madrid diperkirakan harus membayar sebesar £7,3 juta pada Benitez.

Besaran pesangon yang diterima Benitez, itu artinya sekitar dengan lebih dari 48.000 kali nilai upah minimum regional (UMR) DKI Jakarta, yang pada 2016 direncanakan naik menjadi Rp 3,1 juta saja.

 

Related posts