Dihujat, Pique Bakal Mundur dari Timnas Spanyol

Cmibet.com – Penggawa tim nasional Spanyol, Gerard Pique membeberkan rencananya untuk pensiun dari pertandingan sepakbola internasional selepas Piala Dunia 2018 yang akan datang. Keputusan ini pun diakui Pique, telah menjadi pilihannya selepas bosan dengan kritikan yang ditujukan kepadanya.

Defender andalan Barca ini, memang sering menjadi sorotan selepas terlibat dalam sejumlah kontroversi, termasuk dengan tampilan jersey Spanyol yang dikenakannya sedikit berbeda dalam kontra Albania, Hari Senin dini hari WIB 10 Oktober 2016.

Bagi Soccerway, Pique merasa telah muak dengan sejumlah pemberitaan yang terkesan selalu menyudutkan dirinya itu serta sudah mantap untuk mundur dari La Furia Roja.

spanyol-pique

“Aku telah mencoba segalanya, namun saya tak dapat melanjutkan (kariernya di timnas Spanyol) lagi,” ujar Pique dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Hari ini, dengan tragedi lengan di jersey aku ialah keadaan yang sangat buruk. Mereka (para penghujatnya) sudah menjadikan saya begitu kehilangan kegembiraan untuk tampil membela Spanyol,serta kendati selepas Piala Dunia 2018, aku baru bakal berumur 31 tahun, namun saya bakal tetap mundur,” tegasnya

Ramai dikabarkan bahwa Pique dituding telah tak sudi mengenakan motif bendera Spanyol pada jersey yang dikenakannya.

Related posts