Didepak Monaco, Tuchel Mengaku Penampilan Dortmund Buruk

Cmibet.com – Manager Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dapat menerima kekalahan timnya dari AS Monaco di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Ia menganggap timnya memang tampil di bawah standar.

Dalam laga di Stade Louis II, Hari Kamis 20 April 2017 dini hari WIB, Dortmund kalah 1-3. Gol-gol kemenangan Monaco dicetak oleh Kylian Mbappe (menit 3′), Radamel Falcao (17′), serta Valere Germain (81′).

Satu gol balasan Dortmund diciptakan Marco Reus (48′). Hasilnya, Dortmund terdepak dari Liga Champions dengan agregat 3-6 karena mereka juga telah kalah 2-3 pada leg pertama di Signal Iduna Park.

Bagi Tuchel, timnya memulai laga dengan cukup baik serta meraih beberapa kesempatan. Tapi, gol dari Mbappe dinilainya cukup meruntuhkan mental para pesepakbola Dortmund.

“Awalnya kami punya satu-dua kesempatan bagus ketika menemukan ruang di daerah pertahanan lawan. Tapi, kami kebobolan serta gol pertama Mbappe menjadikan kami sedikit kehilangan kepercayaan diri,” ujar Tuchel dilansir dari situs UEFA.

“Pada akhirnya, Dortmund menjadikan banyak kesalahan ketika mengoper serta menempatkan diri. Penampilan kami tidak juga meningkat walau sempat menjadikan gol (lewat Reus). Aku mengaku kami tidak layak masuk semifinal,” lanjutnya.

Tuchel menambahkan, jika Dortmund sukses bangkit di babak kedua. Tapi, sayangnya para pesepakbola Dortmund tidak mampu menambah pundi-pundi gol kembali.

“Kami bangkit pada babak kedua serta berupaya lebih keras. Sayang sekali, para pesepakbola tak dapat menjadikan gol lebih banyak. Dortmund tampil bagus di Liga Champions, namun tak hari ini. Performa kami di bawah standar,” kata Tuchel.

Related posts