Defender Belia Madrid Banjir Sanjungan di Bundesliga

Cmibet.com – Pesepakbola belia Madrid mencuri perhatian di Liga Jerman. Penampilan apiknya bersama Eintracht Frankfurt, menjadikan ia masuk 15 pesepakbola terbaik Liga Jerman musim ini versi majalah olahraga bergengsi Jerman, Kicker.

Pesepakbola yang dimaksud ialah Jesus Vallejo. Pesepakbola berumur 19 tahun itu dipinjamkan Madrid ke Frankfurt awal musim ini. Di umur yang masih belia, ia masuk pilihan utama.

Pesepakbola muda Spanyol kelahiran Zaragoza yang berposisi sebagai defender tengah tersebut dipercaya tampil di seluruh (delapan) pertandingan Eintracht Frankfurt di Liga Jerman musim ini.

Beberapa aksinya yang menuai sanjungan ialah ketika ia melakukan nutmeg terhadap bintang Bayern Munchen, Arjen Roben serta memenangi adu lari dengan pesepakbola muda Barca yang dipinjamkan ke Hamburger SV, Alen Halilovic.

Aksi cemerlang Vallejo dalam mengawal pertahanan tim pun menuai sanjungan dari sang manager, Nico Kovac. Tidak hanya itu, sanjungan juga datang dari rekan setimnya yang lain.

“Saya belum pernah melihat pesepakbola sebagaimana ia, baik ketika aku masih jadi pesepakbola atau telah jadi manager,” ujar Kovak yang juga eks pesepakbola Bayern Munchen itu, sebagaimana dikutip as.com, Hari Kamis 27 Oktober 2016.

“Kini, ia pesepakbola terbaik yang kami miliki. Vallejo juga menjadikan tugas aku menjadi lebih enteng,” ujar penjaga Gawang Frankfurt, Lucas Hrdecky.

Dengan penampilan apiknya itu, tak heran bila Direktur Olahraga Frankfurt Fredi Bobic berencana berangkat ke Madrid guna membuka kesempatan mempermanenkan status Vallejo.

Tapi, pesepakbola muda yang menjadi kapten timnas Spanyol U-19 ketika menjuarai Piala Eropa 2015 itu memaparkan dirinya sangat ingin kembali ke Madrid.

“Motivasi aku ialah suatu ketika dapat berkostum Madrid,” paparnya. Vallejo sendiri dibeli Madrid dari Real Zaragoza pada musim panas 2015 hanya dengan harga €6 juta.

Related posts