Debut Cemerlang Zidane Masuk Sejarah Madrid

Cmibet.com – Zinedine Zidane melakoni debut cemerlang bersama Madrid. Ia membawa CR7 serta kawan-kawan menang 5-0 melawan Deportivo La Coruna di ajang Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Ini adalah laga pertama Zidane sebagai manager Real Madrid. Legenda Prancis itu mengisi posisi manager Madrid semenjak awal pekan lalu, menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Semula, banyak yang meragukan kapasitas Zidane. Terlebih, Zidane hanya mempunyai pengalaman sebagai manager Madrid Castilla (junior) serta asisten manager tim utama.

Namun, mantan pesepakbola yang membawa Prancis jawara Piala Dunia 1998 serta Piala Eropa 200 itu membuktikannya dengan membawa Madrid pesta gol lewat permainan sepakbola indah. Bukan hanya itu, kemenangan telak ini juga masuk sejarah klub.

Sebagaimana dikutip laman olahraga Spanyol, Marca, Hari Senin, 11 Januari 2016, debut cemerlang Zidane itu adalah debut terbaik manager Madrid semenjak 1959.

Debut gemilang Zidane ini hanya kalah dari Manuel Fleitas Solich. Ia menjalani debut sebagai manager Madrid dengan menggulung Real Betis 7-1 pada musim 1959-60.

 

Related posts